Kaum Muda Kalteng Sebut Ganjar Implementasikan Falsafah ‘Huma Betang’

Orang Muda Ganjar (OMG) Kalteng saat mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo
DUKUNGAN: Orang Muda Ganjar (OMG) Kalteng saat mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju dalam pencalonan presiden.

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com – Ganjar Pranowo sebagai sosok yang nasionalis dan religius dinilai telah mengimplementasikan nilai-nilai falsafah yang ada di Kalimantan Tengah yaitu ‘Huma Betang’.

Koordinator Wilayah Orang Muda Ganjar (OMG) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Beni Parulian Siregar mengatakan falsafah itu dapat dimaknai sebagai sebuah rumah besar yang didalamnya hidup beragam suku, agama budaya, ras dan semua golongan hidup rukun tanpa ada gesekan.

Dalam konteks ini, Ganjar dinilai sebagai tokoh yang telah mampu mengimplmentasikan nilai-nilai filosofi yang masih menjadi pedoman dan diteladani oleh masyarakat yang hidup di wilayah yang berjuluk Bumi Pancasila dan Bumi Tambun Bungai tersebut.

Hal itu dituturkan Beni usai mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029. Deklarasi diadakan di Anjungan Kotim, Kelurahan Palangka, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalteng.

“Nah kita melihat implementasi dari falsafah ‘Huma Betang’ ini ada di Pak Ganjar Pranowo. Kami sebagai kaum muda menilai sebagai sosok yang nasionalis, mampu merawat kebhinekaan yang ada di Indonesia,”ujar Beni usai deklarasi, Rabu (29/6).

Baca Juga :  18 Tahun di Sampit, Kini Geser ke Pangkalan Bun

Menurut dia, Ganjar merupakan pilihan anak muda yang dikategorikan pemimpin lengkap dengan pengalamannya sebagai anggota DPR RI dan menjadi Gubernur Jawa Tengah dua periode sampai saat ini. Hal itu berdasarkan diskusi yang telah dilakukan kaum muda Kalteng.

“Disitu kita melihat beliau layak melanjutkan estafeta kepimpinan Pak Jokowi menjadi presiden Indonesia tahun 2024. Kami berteguh hati bahwa kedepan Indonesia harus dipimpin oleh orang-orang yang nasionalis dan religiusnya tinggi, kami yakin dan percaya itu ada di sosok Bapak Ganjar,” tegasnya.

Beni berharap Ganjar dapat berkunjung ke Kalteng, terlebih saat menjadi presiden Indonesia nanti dapat lebih memperhatikan pembangunan infrastruktur dan SDM yang ada di wilayahnya.

Dia pun mengajak kaum muda di Indonesia khususnya Kalteng untuk mendung Ganjar agar menjadi Presiden 2024. “Mari kita ikut berkontribusi dalam Pemilu 2024 nanti, dan tentu kita pilih sosok yang nasionalis dan religus yaitu bapak Ganjar Pranowo,” pungkasnya.



Pos terkait