Kemunculan Satwa Ini Bikin Warga Ketakutan

orang utan
Ilustrasi Orangutan. (Pixabay)

SAMPIT – Seekor orangutan membuat sejumlah warga di Desa Natai Baru, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), ketakutan untuk beraktivitas di kebun karet wilayah itu. Balai Konservasi Sumber Daya Alam dan Lingkungan (BKSDA) Pos Jaga Sampit masih berupaya mencari satwa langka itu untuk dievakuasi.

Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit Muriansyah mengatakan, kemunculan satwa dilindungi  itu dilaporkan anggota Polsek Sungai Sampit Nopthi Hidayat.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

”Dilaporkan kemarin sore (Jumat) oleh anggota Polsek Sungai Sampit. Ada kemunculan satu individu orangutan. Diperkirakan jantan,” kata Muriansyah, Sabtu (17/7).

Muriansyah menambahkan, pihaknya telah menghubungi warga setempat, Rahmadianur untuk menggali informasi mengenai orangutan itu. ”Kata warga, untuk hari ini (kemarin, Red), orangutan itu tidak terlihat,” katanya.

Muriansyah meminta warga setempat untuk segera melapor kepada pihaknya jika orangutan itu kembali terlihat. ”Kalau melihat orangutan, harap segera melapor,” tandasnya. (yn/ign)



Baca Juga :  Pemilihan Ketua DAD Batara Buntu, Agustiar Minta Kesampingkan Ego

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *