Kepergok Warga, Maling Elpiji di Sampit Ini Nyaris Dimassa

maling lepiji
MALING : Petugas Polsek Ketapang saat mengamankan seorang pencuri gas elpiji di Jalan Pramuka, Sampit, Senin (21/8) malam. (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Akhir-akhir ini aksi pencurian marak terjadi dan membuat sebagian masyarakat Kota Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim) resah. Satu pencuri berhasil diamankan dan nyaris diamuk massa. Peristiwa terjadi di kawasan Perumahan Graha Pramuka, Jalan Pramuka, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, pada Senin (21/8) malam.

Seorang pria tak dikenal diduga nekat masuk ke rumah warga yang tak berpenghuni, hingga mencuri dua tabung gas elpiji berukuran tiga kilogram.

Bacaan Lainnya
Gowes

Sungguh apes, aksinya diketahui warga setempat yang kebetulan sedang melintas di sekitar tempat kejadian perkara (TKP). Pria yang serba berpakaian hitam itu pun kemudian diamankan.

”Ada maling kepergok mencuri tabung gas elpiji,” ucap Sosro Rico, warga yang kebetulan melintas di lokasi kejadian.

Tak berapa lama, petugas Bhabinkamtibmas Kepolisian Sektor (Polsek) Ketapang pun tiba di TKP. Pelaku yang tak berkutik kemudian dibawa ke kantor polisi.

Baca Juga :  Bertemu Rhoma Irama KW Sampit, Pekerjaannya Kapolri, Istri ke Luar Negeri

”Ketahuannya pas pelaku ada keluar dari rumah kosong sambil membawa tabung gas elpiji. Warga pun curiga dan langsung mengamankannya,” cerita Sosro.

Terpisah, Kapolsek Ketapang Kompol Riza Fazrul Wahyudi membenarkan kejadian tersebut. Ia meminta warga selalu waspada segala macam tindak kejahatan. ”Kalau meninggalkan rumah, pastikan rumah dalam keadaan terkunci rapat sehingga tidak dimasuki pelaku kejahatan,” imbaunya. (sir/fm)

 



Pos terkait