Kerennya Warga Binaan Lapas Ini, Salurkan Kreativitas dengan Melukis di Dinding

sukamara
SALURKAN KREATIVITAS: Warga binaan Lapas Kelas III Sukamara melukis logo dan tema HUT RI-76 di dinding Lapas Sukamara. (FAUZIANUR/RADAR SAMPIT)

SUKAMARA Ada pemandangan baru di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Sukamara menjelang peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus 2021. Sebuah gambar logo dan tema HUT-RI ke-76 dibuat dengan ukuran besar di dinding depan Lapas Sukamara. Tulisan itu sebagai simbol cinta kebangsaan dan motivasi bagi warga binaan yang ada di lapas tersebut.

”Itu yang melukis di dinding warga binaan yang sudah menjalani asimilasi. Kami hanya membantu saja, sehingga mereka ada kreatifitas sebagai wujud cinta bangsa dan tahan air,” kata Kepala Lapas Kelas III Sukamara, Joko Prayitno.

Bacaan Lainnya

Menurutnya posisi dinding depan bagian samping Lapas memang cukup luas, sehingga cukup untuk membuat tulisan dan logo tema HUT RI ke-76. Pembuatan itu juga menambah estetika Lapas, karena berhadapan dengan langsung dengan agrowisata mini, sehingga masih serasi jika dilihat.

Baca Juga :  Ratusan Napi Palangka Raya akan Dipindahkan ke Hunian Baru

Selain itu, dengan kegiatan seperti itu maka membantu penyaluran kreatifitas warga binaan yang sudah menjalani asimilasi, sembari menunggu masa tahanan mereka berakhir. Meski warga binaan tersebut berstatus asimilasi, namun pihaknya tetap melakukan pengawasan ketat saat melakukan kegiatan di luar ruangan.

”Warga binaan yang asimilasi ini diberikan kesempatan menyalurkan kreatifitasnya dan saat di luar kamar ada petugas mengawasi mereka,” tukas Joko Prayitno. (fzr/sla)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *