Kinerja DPRD Kotim Kian Menurun, Tahun Depan Diguyur Anggaran Rp57 Miliar

Kinerja DPRD Kotim kian menurun tahun depan digelontor anggaran Rp57 miliar,anggaran DPRD Kotim,kinerja DPRD Kotim
ILUSTRASI: Kantor DPRD Kotim tampak dari depan.(DPRD KOTIM FOR RADAR SAMPIT)

Selanjutnya, anggaran sekitar Rp585 juta untuk pembelian pakaian dinas beserta atribut kelengkapan Sekretariat DPRD Kotim. Juga dianggarkan untuk kegiatan pelatihan  dan pendidikan di lingkungan Sekretariat DPRD sekitar Rp539,2 juta.

Anggaran untuk bidang administrasi pemerintahan dan umum, seperti penyediaan perlengkapan kantor sekitar Rp589,1 Juta, penyediaan barang dan penggandaan sekitar Rp480,4 Juta, penyediaan bahan bacaan dan peraturan perundang-undangan sekitar Rp651,5 Juta, penyediaan bahan material Rp223,08 juta, fasilitas kunjungan tamu Rp294 juta, penyediaan biaya konsultasi dan  koordinasi SOPD sekitar Rp2,43 miliar.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Untuk bidang penyediaan jasa penunjang umum kegiatan pemerintah daerah teranggarkan Rp3,61 miliar. Biaya pemeliharaan barang milik daerah Rp1,03 miliar, layanan adminitrasi DPRD (rapat koordinasi/konsultasi)  Rp637 juta.

Kemudian,  pos belanja peningkatan kapasitas DPRD dibagi untuk biaya peningkatan kapasitas 40 anggota DPRD Kotim, yakni Rp13,23 miliar. Belanja ini juga untuk orientasi DPRD, pendalaman tugas DPRD, dan publikasi dokumentasi. Di bidang penghimpunan aspirasi masyarakat dianggarkan sekitar Rp1,62 miliar untuk biaya reses,  penyusunan pokok pikiran, dan lainnya. (ang/ign)



Baca Juga :  MANTAP!!! Kotim Bisa Bangun Infrastruktur tanpa APBD

Pos terkait