Kisah Perempuan-Perempuan Hebat di Kotim

Kasih Ibu untuk Keluarga dan Bangsa

peringatan hari ibu
Perempuan-Perempuan Hebat di Kotim. (M Faisal/Radar Sampit)

Menurutnya peran perempuan di zaman sekarang sangat banyak. Tidak saja menjadi istri dan ibu bagi anak-anaknya. Tetapi banyak sekali perempuan yang juga berperan aktif secara langsung dalam berbagai bidang kegiatan pembangunan.

Di Kotim, kata Irawati, bisa dilihat bagaimana peran perempuan yang bisa menginspirasi. Ada Kajari Kotim yang dijabat perempuan, Ketua Pengadilan Kotim, Ketua DPRD Kotim, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotim, Ketua KPU Kotim, dan lainnya

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Lebih lanjut Irawati mengatakan, seorang perempuan akan bisa menginspirasi perempuan lain untuk berkarya ketika dia memiliki kepribadian yang baik, tegas, konsisten, komitmen, dan berprestasi. Prestasi tidak harus menjadi seorang pejabat atau pengusaha besar. Tetapi bisa dengan mencontohkan bagaimana memiliki semangat yang kuat dalam mendidik anak di tengah keterbatasan ekonomi atau hal lainnya sehingga anak berhasil.

”Intinya bisa memberikan dorongan motivasi kepada para kaum perempuan. Saya sangat suka kepada perempuan yang mempunyai pekerjaan sendiri. Di Sampit sudah banyak yang sering saya kunjungi, seperti pembuat batik, pembuat kerupuk dan ada juga seorang perempuan meskipun mengalami keterbelakangan mental, tapi bisa mengeluarkan berbagai macam buku dan sudah sempai ke tingkat nasional,” katanya.

Baca Juga :  Inilah yang Terjadi Jika Ketua Partai Gagal Terpilih dalam Pileg 2024

Agar bisa sukses meniti karier dalam membagi waktu untuk keluarga, terutama anak, Irawati merasa tidak perlu memiliki tips khusus. Sebab, bagi seorang ibu, tetap saja keluarga adalah hal penting dalam hidupnya.

”Ketika kita sayang keluarga, praktis kita akan bisa membagi waktu agar keluarga tetap mendapatkan perhatian yang cukup. Pastinya, karier kita akan bisa bagus jika kita juga didukung keluarga. Apa yang saya dapatkan sampai saat ini juga karena dukungan keluarga,” ujarnya.

Terkait dengan anak, di tengah kesibukannya, Irawati tetap selalu memperhatikan anak-anaknya dengan selalu meluangkan waktu untuk mereka.

”Baik makan bersama, jalan-jalan bersama sampai hanya sekadar komunikasi saling mengingatkan makan dan menjaga kesehatan ketika kami tidak bersama, karena saya sedang bertugas di luar kota. Komunikasi yang baik juga penting. Video call dengan anak saat saya sedang berada di luar kota,” katanya.



Pos terkait