Kobar Siapkan Draft SE PPKM Level III Hadapi Nataru

Pengguna Jalur Udara Makin Padat

Kobar Siapkan Draft SE PPKM Level III Hadapi Nataru
BANDARA ISKANDAR: Penumpang yang tiba di Bandara Iskandar Pangkalan Bun. Jelang Natal dan tahun baru aktivitas penumoang kian meningkat. (RINDUWAN/RADAR PANGKALAN BUN)

“Kenaikan penumpang sudah mulai terjadi sejak pelaku perjalanan dibolehkan menggunakan antigen. Dan jumlah yang keluar dan masuk itu terus bertambah,” kata Zuber.

Menurutnya, dalam seminggu terakhir setiap kali maskapai baik dari Semarang dan Jakarta ini selalu penuh. Hal ini bisa diprediksi bakal terus bertambah penumpang ke Iskandar.”Sejak awal November itu sekitar 400 hingga 450 setiap hari. Kemudian semakin ke sini dalam setiap hari sekitar 500 lebih,” ujarnya.

Bahkan jumlah tersebut bertambah, karena mendekati natal dan tahun baru. Karena masyarakat banyak yang ingin pulang ke kampung halaman untuk berkumpul dengan keluarga. “Begitu orang yang dari Pangkalan Bun ke Jawa dan sebaliknya yang dari Jawa ke Kalimantan melalui Bandara Iskandar Pangkalan Bun,” terangnya.

Mengingat mendekati natal, bakal ada PPKM level III. Namun pihaknya belum mengetahui secara pasti untuk syarat pelaku perjalanan. Pihaknya masih menunggu petunjuk dari pusat dan pemerintah provinsi Kalteng. (rin/tyo/sla)

Baca Juga :  Dua Kali Digoyang Skandal Korupsi

Pos terkait