Kunjungi Kotim, Bupati Gumas Pelajari soal Ini

Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melakukan kunjungan ke Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) untuk mempelajari pembinaan kepemudaan dan olahraga
KUNJUNGAN: Jajaran Pemkab Kotim yang dipimpin Bupati Kotim Halikinnor foto bersama dengan Bupati Gumas Jaya Samaya Monong bersama jajarannya di sela kunjungan ke Sampit, Selasa (8/3). (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Jajaran Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melakukan kunjungan ke Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) untuk mempelajari pembinaan kepemudaan dan olahraga, kegiatan di wilayah itu. Kegiatan itu diawali dengan coffee morning di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Kotim, Selasa (8/3).

Bupati Kotim Halikinnor beserta Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kotim Khairiah Halikinnor didampingi Wakil Bupati Kotim Irawati, Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Fajrurrahman, serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotim Wim RK Benung, menerima kunjungan Bupati Gumas Jaya Samaya Monong beserta Ketua TP-PKK Gunung Mas Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong dan Wakil Bupati Efrensia LP Umbing bersama jajarannya.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

”Kami melakukan kunjungan ke Kotim untuk melakukan kaji tiru tentang pembinaan kepemudaan dan olahraga di Kotim,” kata Jaya.

Dipilihnya Kotim menjadi kabupaten untuk melakukan kaji tiru tentang pembinaan kepemudaan dan olahraga, menurutnya, karena Kotim banyak menghasilkan prestasi di bidang olahraga, sehingga layak menjadi acuan mereka dalam bidang tersebut.

Baca Juga :  Setelah Setahun Lebih, Pemkab Kotim Akhirnya Bisa Gelar Rapat dengan Banyak Peserta

”Karena kami tahu banyak prestasi yang diraih Kotim dalam bidang olahraga, dalam bidang pembinaan kepemudaan, sehingga kami ingin melakukan kaji tiru dengan Kotim,” katanya.

Jaya menilai Kotim merupakan salah satu kabupaten yang maju di bidang kepemudaan dan olahraganya, sehingga dia merasa tidak perlu melakukan kaji tiru ke luar Kalteng. Cukup di Kotim, karena banyak hal yang bisa dikaji dan ditiru dari Kotim.

”Tidak perlu jauh keluar dari Kalteng. Dengan kemajuan Kotim di bidang pembinaan kepemudaan dan olahraga, saya rasa cukup untuk melakukan kaji tiru studi banding di Kotim,” katanya.

Sementara itu, dilihat dari segi potensi, menurutnya, wilayah Gumas dan Kotim memiliki kesamaan karakteristik wilayah, daerah. Terutama untuk kepemudaannya secara umum. Karena masih sama-sama di Kalteng, sehingga tidak terlalu jauh berbeda.

”Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Kotim karena telah memberikan kesempatan kepada kami untuk bisa berkunjung dan melakukan kaji tiru,” tuturnya.



Pos terkait