Lamandau Jalani Penilaian Anugerah Parahita Ekapraya

PENILAIAN : Kabupaten Lamandau jadi salah satu kabupaten di Kalimantan Tengah yang menjalani verifikasi lapangan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (PPA) untuk penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2021.(RIA MEKAR/RADAR SAMPIT)

Lalu dalam upaya pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak Pemerintah Kabupaten Lamandau membuat terobosan untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pelaporan yakni melalui aplikasi Lapor Perdana serta membentuk satgas pencegahan dan penanganan kekerasan terhadap perempuan dan anak hingga gugus tugas pencegahan dan penanganan tindak pidana perdagangan orang.

“Dan untuk memberikan perlindungan bagi perempuan dan anak korban kekerasan Kabupaten Lamandau sudah mendirikan Unit Pelaksana Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak,” terangnya.

Bacaan Lainnya

Selain itu Kabupaten Lamandau juga sudah pernah mendapatkan penghargaan Kabupaten Layak Anak pada tahun 2019 dengan kategori Pratama, Irwansyah berharap kali ini Kabupaten Lamandau juga bisa mendapatkan anugrah Parahita Ekapraya. (mex/sla)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *