Legislator Sebut Ada Pejabat Kotim Sulit Koordinasi Persoalan Rakyat

rotasi jabatan
Ilustrasi. ( M Faisal/Radar Sampit)

Belum diketahui jumlah pejabat yang dirotasi. Namun, sebelumnya, 31 pejabat telah melaksanakan tes uji kompetensi jabatan pimpinan tinggi (JPT) atau jobfit. Hal itu untuk menggali dan memetakan kompetensi yang dimiliki para pejabat pimpinan tinggi pratama. Hasilnya akan dijadikan sebagai bahan pertimbangan pelaksanaan rotasi antarjabatan pimpinan tinggi pratama.

Halikinnor sebelumnya menginginkan pejabat yang menduduki sebagai kepala SOPD ditempatkan sesuai disiplin ilmunya. ”Job fit ini untuk mengevaluasi, karena saya ingin kepala SOPD ditempatkan sesuai disiplin ilmunya supaya bisa maksimal bekerjanya. Apabila orangnya malas-malasan tidak bergerak dan tidak mau berinovasi, sulit menghasilkan kinerja yang bagus,” kata Halikinor, Senin (20/2).

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Sesuai aturan, lanjutnya, pejabat yang tidak berkompeten, malas ataupun memiliki kondisi fisik yang tidak memadai, tak akan menempati jabatan dalam pemerintahannya. ”Dulu dan sekarang beda, jabatan itu bukan lagi menjadi hak dan kewajiban, tetapi amanah yang diberikan pimpinan dan itu dapat dilihat dari kompetensi dan kemampuannya,” tegasnya. (ang/hgn/ign)



Baca Juga :  Pipa Intake Pecah Distribusi Air PDAM Terganggu

Pos terkait