Libatkan Orang Tua Murid, SD Cita Bunda Sampit Gelar Upacara dan Perlombaan Seru

sd cita bunda sampit (hgn) 1
LIBATKAN ORANG TUA: Sekolah Dasar Cita Bunda Sampit menggelar upacara dan perlombaan dengan melibatkan puluhan orang tua murid.

SAMPIT, radarsampit.com – Bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun, Sekolah Dasar (SD) Cita Bunda Sampit menggelar upacara dan perlombaan seru yang melibatkan puluhan orang tua siswa untuk ikut berpartisipasi.

Pihak sekolah sepenuhnya mempercayakan orang tua siswa untuk menjadi petugas upacara yang dilaksanakan di lapangan indoor SD Cita Bunda Sampit, Rabu (17/8) pagi. Ada 30-an orang tua siswa yang dilibatkan sebagai pembawa acara, pemimpin upacara, pembina upacara ajudan pembina upacara, penggerek bendera, pembaca UUD 1945, pembaca doa, dirigen, dan belasan orang tua lainnya sebagai paduan suara.

Bacaan Lainnya

Tak hanya orang tua, 275 siswa yang mengenyam pendidikan di SD Cita Bunda Sampit bersama 20 guru hadir mengikuti upacara. Cuaca mendung disertai gerimis tak membuat kegiatan dibubarkan. Dalam kondisi cuaca gerimis seluruh peserta upacara tetap berdiri sampai bendera berhasil dikibarkan.

Dikarenakan hujan semakin deras, ratusan siswa terpaksa harus  berpindah berdiri mencari tempat bernaung di teras kelas. Namun demikian,  upacara tetap dilanjutkan sampai  selesai.

Baca Juga :  BPJS Kesehatan Gerak Cepat Tangani Kasus Penawaran Data di Forum Online

Ketua Komite yang saat itu dipercaya sebagai pembina upacara Elizur Telaumbanua mengatakan, tahun 2022 menjadi tahun pertama upacara kemerdekaan kembali digelar.

“Walaupun dalam kondisi hujan, upacara tetap dapat kita laksanakan dengan semangat. Inilah bukti cinta kita kepada Indonesia, siswa, guru, dan orang tua sisa tetap semangat melaksanakan upacara sampai selesai,” kata Elizur saat menyampaikan amanat dalam pelaksanaan upacara.

Salah seorang orang tua siswa, Yosanti mengatakan mengkoordinir para orang tua untuk mau berpartisipasi dalam kegiatan upacara di SD Cita Bunda bukanlah sesuatu yang mudah. Para orang tua  memiliki kesibukan bekerja dan alasan lainnya.

“Cukup susah merangkul para orang tua, tapi saya yakin orang tua mau hadir. Persiapan hanya satu hari, tetapi semua orang tua yang ditunjuk menjadi petugas upcara dapat hadir pagi ini,” ujar orang tua yang sudah tiga kali mengikuti upacra peringatan hari kemerdekaan di SD Cita Bunda Sampit.



Pos terkait