Lima Atlet Catur Kalteng Siapkan Diri Hadapi PON Aceh-Sumut 2024

catur
Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Kalimantan Tengah menggelar Pelatprov untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Kalimantan Tengah menggelar Pelatprov untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024.

Wakil Sekretaris Pengprov Percasi Rakhmat Agustiono menyampaikan, lima pecatur untul PON berada di Palangka Raya selama satu minggu sampai 26 Mei.

Bacaan Lainnya
Gowes

Selanjutnya empat pecatur akan kembali latihan di Jakarta di Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA) dan Satu pecatur atas nama Dodi menjalani latihan di Pontianak, Kalimantan Barat.

“Tim catur beregu putra akan kumpul kembali bersama dalam turnamen Juni di Bali sebagai uji coba melihat kemampuan pecatur,” kata Agus.

“Kejuaraan catur open turnamen di Bali menjadi salah satu program untuk menilai kemampuan individu pecatur,” lanjutnya.

Selain mengikuti turnamen tim beregu putra, mereka juga mengikuti tes kesehatan sudah ditentukan oleh KONI Kalteng. Juga menjalani Pemusatan latihan (Pelatprov) untuk semua cabor lolos PON XXI/2024 di Aceh-Sumatera Utara.

Baca Juga :  Peningkatan Skuad Timnas Vietnam Melalui Naturalisasi Pemain Keturunan

“Alhamdulilah kita sudah dipantau oleh tim Satuan Tugas (Satgas) PON Kalteng yang datang langsung ke markas latihan. Semua pecatur di Palangka Raya yakni Yoseph Theolifus Taher, Sean Winshead Cuhendri, Tirta Chandra Purnama, Imat Suherman dan Dodi,” pungkas Rakhmat Agustiono. (daq)



Pos terkait