Lima Formasi CPNS Ini Paling Minim Pelamar

cpns
Ilustrasi. (net)

PANGKALAN BUN – Lima formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Kotawaringin Barat sepi peminat. Hingga tanggal penutupan pendaftaran pada 26 Juli 2021 kemarin tidak ada satupun yang mendaftar.

Lima formasi tersebut adalah ahli pertama dokter spesialis anastesi, dokter spesialis jantung, dokter spesialis kedokteran fisik dan rehabilitasi, dokter spesialis mata dan dokter spesialis radiologi.

Bacaan Lainnya

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kabupaten Kotawaringin Barat Aida Lailawati melalui Kasubbid Formasi dan Mutasi Pindah Rendra S Septian mengakui bahwa tidak adanya pendaftar di lima formasi tersebut bukan hanya terjadi di Kotawaringin Barat tetapi di daerah lain juga mengalami hal serupa.

”Di kabupaten lain juga sama, untuk lima formasi tersebut sedikit sekali pelamarnya,” ungkapnya, Rabu (28/7).

Namun demikian, ada satu formasi yang banyak peminatnya, yaitu Ahli Pertama Pengelola Pengadaan Barang/Jasa, dengan jumlah pelamar mencapai 434 orang.

Baca Juga :  Gugur di Berkas, 158 Pelamar CPNS Masih Bisa Menyanggah

Diketahui bahwa pada jabatan tersebut mengalokasikan atau menerima calon PNS sebanyak 5 orang dengan unit penempatan pada Sekretaris Daerah.

Kemudian kata Rendra, hingga batas akhir penutupan pendaftaran online melalui SSCASN pada Senin kemarin, total yang sudah mengakhiri pendaftaran (submit) 2.353 pelamar dari 2.491 pelamar yang telah mengisi formulir.

”Kalau pelamar itu belum submit atau mengakhiri pendaftaran di pendaftaran online, maka berkasnya dianggap tidak sampai ke kami. Bila ditotal setidaknya ada sekitar 138 pelamar yang belum submit,” bebernya.

Ia menyebut rincian untuk formasi CPNS yang sudah isi form sebanyak 2.052 pelamar, sudah Submit sebanyak 1.962 pelamar.

Untuk PPPK Non Guru yang sudah isi form sebanyak 16 pelamar dan yang sudah submit 11 pelamar. Kemudian PPPK Guru yang sudah sisi form sebanyak 423 pelamar dan yang sudah submit sebanyak 280 pelamar.

Setelah proses tersebut adalah seleksi administrasi yaitu sejak 27 Juli 2021 hingga 1 Agustus 2021. Kemudian pengumuman hasil seleksi administrasi yaitu pada 2 sampai 23 Agustus 2021.



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *