Lima Rumah Warga Palingkau Lama Terbakar

kebakaran kapuas
MUSIBAH: Api berkobar terlihat membakar beberapa rumah warga di Kelurahan Palingkau Lama, Sabtu (22/10) malam

KUALA KAPUAS, radarsampit.com – Di saat warga di Kelurahan Palingkau Lama, Kecamatan Kapuas Murung Kabupaten Kapuas sedang ingin beristirahat malam Minggu (Sabtu 21/10), tiba-tiba digegerkan dengan adanya suara teriakan warga yang mengatakan kebakaran.

Teriakan tersebut pun, membuat beberapa warga sekitar terkejut hingga keluar dari dalam rumah untuk memastikan adanya kebakaran.

Bacaan Lainnya

Saat dikonfirmasi,  Camat Kapuas Murung Ahmad Kurnadi membenarkan adanya kebakaran yang terjadi di wilayahnya tepatnya di Kelurahan Palingkau Lama, dan api menghanguskan lima unit rumah.

“Api bermula dari salah satu rumah warga hingga membesar, merambat ke beberapa rumah lainnya, yang menghanguskan sebanyak lima unit rumah,”katanya, Minggu (22/10/2023) kemarin.

Ahmad melanjutkan, api dapat dipadamkan setelah 45 menit dari awal api membesar yaitu pada Sabtu (21/10) pukul 22.00 WIB. Hal itu setelah relawan pemadam kebakaran baik milik pemerintah  kabupaten (pemkab) Kapuas dan relawan swasta datang ke lokasi dibantu warga, untuk memadamkan api.

Baca Juga :  Selesaikan Permasalahan Adat Sesuai Aturan

“Karena bangunan rumah terbuat dari  kayu maka membuat api cepat membesar. Api berhasil dipadamkan 45 menit kemudian oleh damkar gabungan Palingkau dan Kuala Kapuas, Damkar Pemda, BPBD Kapuas,”sebutnya.

Ahmad menambahkan, adsa lima unit rumah yang dengan jumlah enam kepala keluarga. Mereka bernama Ruspandi, Fadli, Tuhalus, Nayan, Ramadan. “Untuk penyebab dan kerugian masih belum dipastikan berapa, dan pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan dan penyelidikan oleh mereka di lokasi kebakaran,” tandasnya.(der/gus)



Pos terkait