Main di Kandang, Kalteng Putra Jangan Sampai Malu

OPTIMIS
Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie ketika memberikan arahan kepada anak asuhnya, saat persiapan melakoni laga kandang di Stadion Tuah Pahoe, kemarin.(istimewa)

PALANGKA RAYA, Radar Sampit.com – Laga krusial lanjutan Liga 2 akan dihadapi Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Minggu (18/9) pukul 18.30 WIB hari ini melawan Persipal Palu. Kemenangan tentunya menjadi harga mati bagi anak asuhan Eko Tamamie ini. Selain itu, tim berjuluk Laskar Isen Mulang ini  jangan sampai  tampil memalukan di hadapan publik sendiri.

“Kami sudah siap untuk memberikan keberhasilan kemenangan untuk masyarakat Kalteng. Kami optimis bisa meraih poin tiga, meskipun dua kekalahan terjadi dalam dua laga tandang .Kita sudah evaluasi, yakin para pemain tampil luar biasa,” ujar Pelatih Kepala Kalteng Putra Eko Tamamie, Sabu (17/9).

Bacaan Lainnya

Dirinya mengakui, pada tim lawan ada beberapa pemain dari Persipal Palu yang pernah memperkuat Kalteng Putra, seperti Fajar Handika hingga Gusti, sehingga diwaspadai permainan cepat tim tersebut. Apalagi saat bertandang ke Persewar Waropen,  berhasil mengamankan satu poin.

Eko berharap, laga home ini juga menjadi pembangkit semangat anak-anak Kalteng Putra dalam mengarungi Liga 2 tahun ini.

Baca Juga :  Guru Pinggiran di Palangka Raya Dapat Bantuan Enam Perahu

”Pokoknya tidak ada kata lain berjuang sampai titik darah penghabisan, tiga poin. Meskipun ada dua pemain Kalteng tak bisa tampil. Kami siap tempur dan siap tanding,” tandasnya, optimis.

Sementara itu, pemain Kalteng Putra Heri Susilo menekankan, pihaknya siap menjalani target pelatih untuk bersama tim memenangkan laga di publik sendiri.”Kita akan kerja keras untuk hal terbaik, Insya Allah bisa menang,” ujarnya menyakinkan.

Pelatih Persipal Palu Bambang Nurdiansyah pun menyatakan, pihaknya datang Ke Kalteng untuk bisa meraih poin. Ia pun akan menerapkan strategi sepakbola modern, meskipun diakuinya kondisi pemain kelelahan usai melakoni laga di Persewar.

”Kami inginkan  dapat poin, dapat satu itu bersyukur tetapi jika dapat tiga poin artinya dari Tuhan.Namun semua pemain siap untuk laga nanti,” tegasnya.

Bambang  mengakui pihaknya sangat mewaspadai kebangkitan Kalteng Putra, apalagi dua laga dilawatan selalu kalah.

”Kita waspada kebangkitan tim tuan rumah.Tetapi optimis bisa meraih hasil terbaik, meskipun beberapa pemain inti banyak sakit.Tetapi saya sudah siapkan penggantinya.Pokoknya sudah saya terapkan untuk bermain cepat dan dapat hasil terbaik,” tegasnya.



Pos terkait