Maling Apes Kepergok Curi Uang Masjid

maling
PERIKSA : Pelaku pencurian uang kotak amal masjid Al-Kamal menjalani pemeriksaan di Mapolsek Baamang, Rabu (3/5) siang. M.RIFANI DEWANTARA/RADAR SAMPIT

SAMPIT,Radarsampit.com – Aksi pencurian uang di kotak amal masjid Al-Kamal Jalan Hasan Mansur, Baamang, Sampit, Kotawaringin Timur berhasil digagalkan, Rabu (3/5) siang sekira pukul 10.00 WIB.

Pelaku berinisial HT (46) diamankan setelah aksinya ketahuan warga yang sejak awal mencurigai gerak-geriknya ketika berada di sekitar masjid.

Bacaan Lainnya

Saksi Margono yang juga pekerja bangunan di masjid Al-Kamal menceritakan, saat itu dirinya sempat melihat seorang pria memarkir sepeda motornya di halaman masjid.

“Karena curiga dengan gerak-geriknya, lalu saya buntuti, ternyata dia (pelaku) mengambil uang di kotak amal, karena kepergok, dia kabur tapi saya halang-halangi dan langsung diamankan warga,” kata Margono kepada Radar Sampit.

Kata saksi, saat dihalangi hendak kabur, sempat terjadi keributan dan membuat heboh warga beramai-ramai datang sembari mengamankan pelaku. Setelah itu, warga langsung menyerahkan pelaku yang tidak memiliki pekerjaan tetap tersebut ke petugas yang tiba di lokasi kejadian.

Baca Juga :  Kabut Misteri Tewasnya Nelayan Satiruk, Ini Kendala Besar Polres Kotim

“Informasi dari pengurus masjid berdamai saja, dan pelaku dibawa petugas ke kantor polisi,” cerita Margono.

Terpisah, Kapolsek Baamang AKP Beno Hertanto dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya mengamankan pelaku pencurian uang di kotak amal masjid Al-Kamal.

“Sekitar pukul 10.00 WIB ada laporan pencurian dan pelaku sudah diamankan di Polsek, jumlah kerugian 35 ribu rupiah dan sudah dilakukan mediasi, sekarang pelaku kami lakukan pembinaan,” kata Beno kepada Radar Sampit. (rm-105/fm)



Pos terkait