Maling di Sampit Ini Kebangetan, Lantai Rumah Pun Dicuri 

lantai rumah dicuri
TEREKAM CCTV: Pencuri mengangkut papan kayu lantai rumah menggunakan sepeda motor di Baamang kemarin.

SAMPIT, radarsampit.com – Aksi pencurian saat siang hari kian meraja lela di Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur. Kini pencuri tidak hanya mengincar barang berharga dan perabotan rumah, tapi  juga material bangunan.

Seperti yang terjadi di rumah Lince, warga Jalan Cristophel Mihing, Baamang. Lantai rumah yang terbuat dari  kayu ulin dipereteli pencuri kemarin sekitar pukul 08.30 WIB. Saat itu rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal bekerja.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

”Saya saat itu pergi ke sekolah untuk mengajar, tiba-tiba saya ditelpon oleh tetangga. Katanya ada orang ngangkut-ngangkut di rumah,” kata korban.

Nurhayati  yang juga tetangga korban mengaku melihat saja seorang pria membongkar papan milik korban. Dia tidak menanyakan kepada pelaku. “Saya lihat saja. Saya kira mereka pemilik rumah  yang bongkar,” kata Nurhayati.

Namun, tetangga lainnya saat itu merasa curiga. Pelaku melihat warga mulai mendatanginya, lalu  kabur dengan motornya dan membawa enam papan ulin.

Baca Juga :  Miris! Anak-Anak Terlibat jadi Pelaku Pembakaran Rumah Kosong di Kapuas

“Ketika saya mau menghampirnya tiba-tiba pelaku langsung kabur ke arah Jalan Sarigading. Pelaku tidak tahu  gang  itu buntu dan memaksa melintas di jalan sempit dan nyaris menghantam beberapa   motor warga lainnya,” kata dia.

Tidak hanya itu, pelaku membawa papan material ini sempat menyenggol beton di rumah salah satu warga. Dia berhasil lolos dari kejaran warga. Warga sekitar mencurigai mereka yang menjadi pelaku ini yang kerap memancing diparit-parit kecil pagi atau malam.

“Pemancing ikan di parit ini meresahkan karena berani masuk ke pekarangan rumah orang, kalau masuk ke pekarangan rumah, saya tidak segan-segan untuk menindak hingga memukulinya,”kata warga lainnya. (ang/yit)



Pos terkait