Masalah Ini Bikin Dukcapil Kotim Tak Bisa Jemput Bola Aktivasi IKD ke Kecamatan di Pedalaman

jemput bola ikd
JEMPUT BOLA: Pelayanan jemput bola aktivasi IKD oleh Disdukcapil Kotim di Bandara H Asan Sampit, baru-baru tadi. (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Pelayanan jemput bola, khususnya untuk aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sejauh ini tanpa kendala. Salah satu kuncinya adalah jaringan internet yang lancar.

”Pelayanan jemput bola selama ini tidak ada kendala, selama jaringan internetnya lancar. Tapi, untuk kecamatan yang jaringan internetnya belum selesai belum bisa kami laksanakan jemput bola,” kata Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kotim, Yayan Hadifriyanto.

Bacaan Lainnya

Dia mencontohkan, Kecamatan Bukit Sentuai yang informasinya aliran listrik dan jaringan internet sudah mulai bisa masuk ke kecamatan tersebut. Hanya saja, pihaknya belum bisa melakukan jemput bola, karena masih fokus pelayanan jemput bola aktivasi IKD di dalam kota.

”Informasi terakhir disana listrik sudah ada, jaringannya juga sudah oke, tapi kami memang belum ke sana karena fokus di dalam kota dulu. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan kalau mereka memohon kami bisa jadwalkan pelayanan kecamatan di luar kota,” ujarnya.

Baca Juga :  Siasat Hadapi 2024, Bupati Kotim Lantik 150 Pejabat

Sementara itu, untuk pelayanan jemput bola di lingkungan instansi pemerintahan, vertikal, lembaga, dan lainnya, pihaknya menunggu kesiapan instansi tersebut untuk bisa disesuaikan jadwal kegiatannya.

”Kami menunggu kesiapan mereka di tanggal berapa. Jadi, kami menyesuaikan dengan kegiatan mereka. Setelah dikomunikasikan dapat sepakat harinya, kami akan lakukan pelayanan jemput bola di sana,” ujarnya. (yn/ign)



Pos terkait