Mendadak, Halikin Gelar Sertijab Pejabat SOPD

Halikin Gelar Sertijab Pejabat SOPD
PEJABAT TINGGI PEMKAB: Foto bersama usai Bupati Kotim Halikinnor melakukan sertijab JPT Pratama di Lingkup Pemkab Kotim, bertempat di ruang rapat lantai 2 Setda Kotim, Senin (5/7).(yuni/radarsampit)

SAMPIT-Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor menggelar serah terima jabatan (sertijab) jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkup pemerintahannya. Sertijab tersebut berlangsung di ruang rapat lantai 2 Setda Kotim, Senin (5/7).

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Wakil Bupati Kotim Irawati, Penjabat (Pj) Sekda Kotim Fajrurrahman, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Alang Arianto serta jajaran pemerintah Pemkab Kotim.

Pejabat yang diserahterimakan tersebut,  ada yang sudah memasuki masa purna tugas, sehingga diangkat pejabat pelaksana tugas (Plt) untuk mengisi kekosongan jabatan di Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD). Beberapa pejabat lainnya yang diserahterimakan agar kinerja semakin optimal.

Pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan tersebut yakni Suparman, di angkat sebagai Plt Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kotim menggantikan pejabat sebelumnya Kartina Purba, yang sudah masuk masa purna tugas alias pensiun.

Selain itu, Sanggul L. Gaol dari staf   Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ((DP3AP2KB), dikembalikan lagi sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotim yang sebelumnya dijabat oleh Ahmad Sarwo Oboi. Dan untuk selanjutnya Oboi menjabat sebagai staf ahli Bupati Kotim.

Baca Juga :  Sinergi Perbendaharaan Membangun Lamandau

Pejabat berikutnya yakni Sutriso yang diserahterimakan sebagai Plt Direktur RSUD dr. Murjani Kotim yang sebelumnya dijabat oleh Benyamin Kumila.

Halikinnor atas nama pribadi dan pemerintah setempat mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang telah mendedikasikan dirinya sebagai abdi negara dalam pemerintahan di lingkungan Pemkab Kotim,  sampai memasuki masa pensiun.

“Alhamdulillah sampai saat ini ibu Kartini Purba tidak pernah dipanggil aparat penegak hukum (APH), saya ucapkan selamat memasuki masa purna tugas,” ungkapnya.

Menurut Halikinnor,  meski sudah memasuki masa purna tugas Kartina masih bisa mengabdikan diri di bidang lain, untuk turut serta dalam pembangunan di Kotim.

Tak lupa juga dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Ahmad Sarwo Oboi yang sudah beberapa bulan terakhir menjabat sebagai Plt Kepala DLH. Begitu juga kepada Benjamin yang telah mengisi kekosongan jabatan Direktur RSUD dr Murjani Sampit sepeninggal (Alm) Yudha Herlambang.



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *