Menyamar Jadi Pemulung, Pencuri di Sampit Ini Gasak Pompa Air Warga

pencurian
PENCURIAN : Warga menunjukkan tempat mesin pompa air yang dicuri di rumah Jalan H Imran, Ketapang, Sampit. (FAHRY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Berpura-pura menjadi pemulung, seorang pria tertangkap kamera mengawas CCTV, mencuri dua mesin pompa air di rumah warga.

Peristiwa itu terjadi di Jalan H Imran, Gang Mutiara, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Senin (27/11/2023) malam. Dalam rekaman CCTV, terlihat seorang pria menyamar menjadi pemulung, masuk ke pekarangan rumah warga dan mencuri pompa air.

Bacaan Lainnya

Merasa kesal dengan ulah pelaku pencurian, pemilik rumah akhirnya memposting rekaman CCTV saat pelaku beraksi (mencuri) di media sosial.”Waktu itu pelaku masuk ke halaman rumah saya hingga mengambil dua mesin pompa air,” kata M Nain, pemilik rumah, Kamis (30/11/2023).

Nain menambahkan, sebelum mencuri, pelaku sempat keluar masuk di pakarangan rumahnya. Merasa pemilik rumah lengah, pelaku kemudian melancarkan aksinya.”Waktu itu dua mesin pompa air saya letakkan di teras rumah depan. Karena tidak ada lagi tempat untuk menyimpannya. Ya dicuri pelaku,” ujar korban.

Baca Juga :  Pembunuh Anak di Sampit Ini Dicap Gangguan Jiwa

Nain mengaku kalau kejadian tersebut tidak ia laporkan kepada pihak Kepolisian. Sebab, kerugiannya hanya mencapai ratusan ribu rupiah saja. ”Tidak dilaporkan. Videonya sempat viral di medsos,” tukasnya. (sir/fm)

 



Pos terkait