Minim Sosialisasi, Internet Belum Stabil, Mal Pelayanan Publik Masih Sepi

mal pelayanan publik sepi
MASIH SEPI: Aktivitas layanan di Mal Pelayanan Publik yang terlihat nampak masih sepi pengunjung, Rabu (11/1). (HENY/RADAR SAMPIT)

Di lantai dasar juga ada layanan Samsat drive thru dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kotim (Dekranasda). Sedangkan di lantai III, khusus kantor pegawai DPM PTSP Kotim.

Kepala DPM PTSP Kotim Imam Subekti mengatakan, Mal Pelayanan Publik masih terus dilengkapi. Saat ini ada 33 gerai penyelenggara pelayanan dengan total 282 jenis pelayanan.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Sejumlah instansi belum terlihat letak posisi gerainya, di antaranya Polres Kotim, Ombsudsman, Dinkes Kotim, Disperdagin Kotim, Dinas Perikanan Kotim, Dinas Lingkungan Hidup Kotim, Dinas Perhubungan Kotim, Disbudpar Kotim, Disnakertrans Kotim, Dinsos Kotim, dan PT Jasa Raharja Sampit.

”Jenis pelayanan terus dilengkapi. Dari yang terdata 252 jenis layanan, sekarang bertambah jadi 282 jenis layanan dari total 33 penyelenggara pelayanan yang meliputi instansi pemerintah SOPD Kotim, instansi vertikal, BUMN, BUMD, lembaga, dan perbankan,” kata Imam Subekti.

Imam mengatakan, MPP masih terus dikembangkan dan dilengkapi lagi. Tahun ini DPM PTSP Kotim akan mengusulkan pengadaan kursi untuk ruang tunggu dan dua ekskalator yang diestimasikan menelan anggaran sebesar Rp2 miliar.

Baca Juga :  Parah! Jalur Lingkar Selatan Terus Dibiarkan

”Kebutuhan anggaran kurang lebih Rp6 miliar. Di tahun ini diusulkan pengadaan ekskalator, kursi ruang tunggu, dan penambahan fasilitas lainnya. Mudah-mudahan bisa disetujui atau menunggu di anggaran perubahan,” ujarnya.

MPP Habaring Hurung juga dilengkapi lift yang menghubungkan setiap lantai. Namun, lift itu belum bisa difungsikan.

”Komponen alat semua sudah terpasang, cuma teknisinya belum dapat memfungsikan lift, karena masih menunggu kesiapan genset dan listrik. Kalau listriknya sudah stabil, secepatnya lift akan difungsikan,” tandasnya. (hgn/ign)



Pos terkait