Motor Diseruduk Mobil, Dua Orang Tewas

kecelakaan
Ilustrasi. (net)

PULANG PISAU, RadarSampit.com – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Trans Kalimantan, tepatnya di kilometer 17 Desa Mintin, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (7/9).

Sepeda motor berbocengan diseruduk mobil. Akibatnya, pengemudi dan penumpang sepeda motor tewas sesaat usai kejadian. Sementara, mobil rusak bagian depan dan sempat menabrak pohon di pinggir jalan.

Bacaan Lainnya

Saat musibah terjadi, motor jenis Honda Vario bernopol DA 6497 ACK dikendarai Jar (60) berboncengan dengan S (47) warga Kapuas Seberang Desa Hampatung, Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas.

Sementara mobil jenis Toyota Hilux bernopol DA 8233 BX dikemudikan oleh Nur (33) warga asal Desa Ngrayung, Gandusari Kabupaten Trenggalek Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Informasinya, kecelakaan terjadi bermula saat mobil datang dari arah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) menuju Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng). Sedangkan sepeda motor berbocengan melintas dari arah berlawanan.

Baca Juga :  Awas! Kapolres Ancam Anggotanya Masuk Diskotik

“Di lokasi kejadian, mobil melebar ke kanan bahu jalan, dari arah berlawanan datang motor,” ucap Kasi Humas Polres Pulang Pisau AKP Daspin mewakili Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono, Rabu (7/9).

Kata Daspin, karena jarak kedua kendaraan sudah saling dekat dan kecelakaan tak dapat dihindari. Mobil menghantam motor yang membuat pengendara serta penumpang terpental jatuh ke aspal jalan.

“Jarak yang terlalu dekat dan kecepatan yang cukup tinggi membuat pengemudi mobil lepas kendali dan menabrak motor serta pohon besar di dekat lokasi kejadian,” terangnya. Akibat kejadian itu, pengendara dan penumpang mo t o r me ninggal dunia sebelum dibawa ke rumah sakit. “Kedua korban meninggal sudah ke rumah sakit untuk dilakukan visum, sedangkan kedua kendaraan yang terlibat tabrakan diamankan di Polres Pulpis guna penyelidikan lebih lanjut Unit Laka Lantas,” tegasnya. (der/fm)

Pos terkait