Padang Ilalang KM 6 Nanga Bulik Terbakar

kebakaran lamandau 3
PADAMKAN API: Petugas Damkar Lamandau saat berupaya melakukan pemadaman di kawasan Jalan Trans Kalimantan KM 6 Nanga Bulik. Daerah yang terbakar merupakan lahan kosong yang ditumbuhi ilalang. (Istimewa/Radar Sampit)

NANGA BULIK, radarsampit.com- Kebakaran lahan kembali terjadi di Kabupaten Lamandau, Sabtu (18/2/2023). Kali ini kebakaran yang terjadi pada malam hari itu membuat tim pemadam kesulitan melakukan pemadaman.

Kebakaran terjadi di Jalan Trans Kalimantan KM 6 Nanga Bulik. Daerah yang terbakar merupakan lahan kosong yang ditumbuhi ilalang.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

“Kami menerima informasi terjadi kebakaran tersebut pukul 21.07 WIB dari pengendara yang melintas. Api berhasil dipadamkan sekitar satu setengah jam kemudian,” beber Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Lamandau, Aprimeno Sabdey, Minggu (19/2).

Saat itu pelapor yang merupakan pengendara yang melintas melihat lahan babas ilalang terbakar dan api terus membesar. Agar kebakaran tidak semakin meluas hingga ke perumahan dan kebun warga, ia segera menghubungi petugas Damkar melalui telpon seluler untuk minta bantuan.

“Tim damkar yang menerima laporan langsung turun ke lapangan dan memadamkannya dengan tim pemadam beserta mobil damkar dan dua unit mobil slip on,” tambahnya.

Baca Juga :  Kejamnya, Ayah Tiri Siram Anak dengan Air Panas

Dengan kondisi cuaca yang panas beberapa hari terakhir, lanjutnya padang ilalang di tepian jalan yang mulai mengering menjadi daerah rawan terbakar.

Untuk itu ia mengimbau kepada para pengendara yang melintas agar tidak membuang puntung rokok sembarangan, karena bisa jadi penyebab kebakaran lahan. (mex/sla)

 

 

 

 

 



Pos terkait