Palangka Raya Fair Siap Digelar 9-13 Juli 2024

society
LINTAS STAKEHOLDER: Rapat koordinasi  dilakukan Pemkot Palangka Raya melalui DPKUKMP setempat dan seluruh unsur terkait untuk persiapan pelaksanaan Palangka Raya Fair 2024, di aula DPKUKMP,Selasa (2/7/2024).(DODI/RADAR PALANGKA)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP) setempat memastikan, Palangka Raya Fair 2024 siap dilaksanakan, tanggal 9 hingga 13 Juli 2024 di halaman GOR Serbaguna Indoor, Jalan Tjilik Riwut kilometer 5.

Kegiatan ini digelar dalam rangka menyemarakkan suasana peringatan hari jadi ke 59  Pemerintah Kota Palangka Raya dan hari jadi ke 67 Kota Palangka Raya. Kepastian pelaksanaan kegiatan itu ditegaskan dalam rapat koordinasi pemerintah kota, stakeholder dan seluruh unsur terkait di aula DPKUKMP, Selasa (2/7/2024).

Kepala DPKUKMP Kota Palangka Raya Samsul Rizal mengatakan, Palangka Raya Fair 2024 ini bertema UMKM berdaya, Palangka Raya berjaya. Menurutnya secara umum, persiapan pelaksanaan terus dilakukan.

“Semua siap. PLN juga memastikan kesiapan kelistrikan.  Satpol PP dan Dishub juga siap, kebutuhan air juga siap. Petugas kebersihan siap diturunkan. Kita ingin UMKM lebih maju, nanti juga akan ada edukasi terkait pencegahan stunting,” ujarnya.

Samsul Rizal menjelaskan, Palangka Raya Fair secara umum ingin mempromosikan potensi daerah dan membuka  peluang investasi serta menyampaikan potensi produk yang dimiliki oleh pemerintah daerah, BUMN, BUMD dan swasta nasional.

Baca Juga :  Pecandu Obat Ilegal di Palangkaraya Ngamuk Bawa Sajam

“Kita juga ingin usaha mikro kecil menengah (UMKM dipromosikan kepada kalangan investor dan para pembeli potensial dalam dan luar negeri. Ini  merupakan ajang memperkenalkan produk lokal serta peningkatan peran UMKM,” ujarnya.

Dipaparkannya pula, Palangka Raya Fair 2024 adalah langkah pemerintah kota untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional. Kemudian agar penjualan produk unggulan bisa secara langsung, maupun menghadirkan informasi peluang investasi.

”Saya yakin kegiatan ini luar biasa berdampak positif bagi UMKM. Terbukti dengan beberapa gelaran Palangka Raya Fair sebelumnya,” tegas Samsul Rizal.

Menurutnya juga, Palangka Raya Fair juga untuk menjaring investor nasional maupun internasional, lalu memperluas pangsa pasar, baik domestik maupun ekspor.



Pos terkait