Pastikan Kafe dan THM Taat Prokes

THM dan Kafe,Palangka Raya
Personel gabungan ketika merazia prokes di salah satu THM di Palangka Raya, baru-baru tadi. (istimewa)

PALANGKA RAYA- Sejumlah personel gabungan Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng bersama Satpol PP Kota dan Anggota Denpom TNI kembali menggelar patroli gabungan, Sabtu (23/4) malam.

Sasarannya, memastikan tidak ada pelanggaran di Tempat Hiburan Malam (THM). Sekaligus menyakinkan bahwa Keamanan dan ketertiban (kamtibmas) di Kota Palangka Raya terjaga.

Sejumlah lokasi disambangi antara lain Kopi Dari Hati, Sml Coffe  Bandrek  dan Al Firdaus Kopi di Jalan Seth Adji, Cafe Asik-In di Jalan Adonis Samad, Edw Cafe di Jalan Rta. Milono, Bara Arang Jalan Tengku Umar, Lara Coffe Jalan Pattimura dan Bon Cafe di Jalan Raya Galaxy Kota Palangka Raya.

Sebelumnya, aparat gabungan juga menggelar patroli dan pemeriksaan sejumlah THM guna memastikan kamtibmas aman dan pelaksanaan protokol kesehatan baik pengunjung atau pengelola lokasi itu sendiri, Jumat (22/4) malam.

Kegiatan tersebut telah menyambangi sejumlah tempat antara lain Nav Musik dan Cafe, Garis Batas Coffee, D’lavan Cafe, Searah Coffee, Opus Cafe, Titik Balik Coffee dan Meine Welt.

Baca Juga :  Di Pemilu, Golkar Siap Usung Kader Sendiri

“Patroli ini dilakukan guna menjaga kedisiplinan prokes di masa Pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini, sebagai bentuk upaya mitigasi dan penanggulangan,” ujar ujar Perwira Pengendali (Padal) Polresta Palangka Raya Iptu Hartono.

Dirinya menjelaskan, patroli gabungan tersebut dilaksanakan sebagai upaya mitigasi, pencegahan serta penanggulangan angka positif Covid-19 yang terus terjadi hingga saat ini meskipun terus mengalami penurunan.

“Selain itu patroli ini juga dimaksudkan untuk mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif terutama saat suasana akhir pekan seperti sekarang ini,” ujarnya.

Hartono menambahkan, tindakan tegas akan diberlakukan jika ada oknum masyarakat melakukan tindak pidana dan berpotensi mengganggu kamtibmas.

”Kegiatan ini untuk membuat nyaman masyarakat dan semua mentaati aturan yang sudah ada. Yang terpenting adalah menerapkan prokes. Dalam kegiatan tidak ada hambatan,”tandasnya. (daq/gus)



Pos terkait