PATUT DICONTOH!!! Instansi Ini Terapkan Budaya Literasi di Internalnya

budaya literasi pegawai bpbd kotim (hgn)
BUDAYA LITERASI: Sekretaris BPBD Kotim menunjukkan salah satu contoh penerapan budaya berliterasi dilingkungan Kantor BPBD Kotim dengan menyuguhkan informasi bahan bacaan berupa visi misi RPJMD yang ditempel di area lobi kantor BPBD Kotim. (HENY/RADAR SAMPIT)

“Kebiasaan membaca di zaman sekarang terasa begitu memberatkan, kemudahan teknologi di zaman sekarang justru tidak digunakan dengan efektif. Kita sekarang lebih banyak membaca hal-hal yang sifatnya konstruktif, toxic dan kurang mendidik. Karena itu, penerapan budaya ASN berliterasi ini tujuannya untuk ‘memaksa’ pegawai untuk mengonsumsi bahan literasi yang mendidik, berbobot dan dapat memotivasi semangat kerja pegawai di kantor. Dari kantor untuk pegawai itu sendiri dan syukur kalau itu dapat memberikan feed back yang positif untuk perubahan pola kerja kantor di BPBD Kotim yang lebih baik lagi kedepannya,” ujarnya.

Program ini dilahirkan atas idenya untuk membentuk pegawai di lingkungan kantor BPBD Kotim memiliki kemampuan dan kinerja yang bagus.

Bacaan Lainnya

“Program ini juga menjadi langkah persiapan kami untuk menghadapi tahun depan. Karena, tahun depan mau tidak mau, tenaga kontrak akan dihapuskan, sehingga dengan SDM yang sedikit ini, paling tidak mulai dari sekarang perlu ditambah. Bukan menambah SDMnya, tetapi menambah kemampuan, kompetensi dan kapasitas setiap pegawai sehingga siap menghadapi beban kerja yang lebih berat,” tandasnya. (hgn/yit)

Baca Juga :  Kerabat Sendiri Ditikam Saat Keluar Rumah

Pos terkait