Pemkab Kobar Raih Penghargaan Pelayanan Publik Kementerian PANRB

Berkat Inovasi Pembiayaan Infrastruktur di Masa Pandemi

panrb kobar
PENGHARGAAN: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) menerima penghargaan pelayanan publik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Penghargaan itu diraih berkat inovasi yang dikembangkan Pemkab Kobar melalui Dinas PUPR terkait pembiayaan infrastruktur di masa pandemi Covid-19

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) menerima penghargaan pelayanan publik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Penghargaan itu diraih berkat inovasi yang dikembangkan Pemkab Kobar melalui Dinas PUPR terkait pembiayaan infrastruktur di masa pandemi Covid-19.

Penganugerahan pelayanan publik ini dirangkai dengan penyerahan hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Reformasi Birokrasi (RB), Zona Integritas (ZI). Kegiatan yang berlangsung di Hotel Bidakara Jakarta, Selasa (6/12/2022).

Bacaan Lainnya

Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini dalam laporannya menjelaskan, penganugerahan RB diberikan atas hasil evaluasi SAKIP, RB, serta Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Sementara Zona Integritas diwakili 18 unit kerja. Penganugerahan pelayanan publik diberikan atas hasil evaluasi kinerja Unit Penyelenggara Pelayanan Publik (UPP), penyedia sarana dan prasarana ramah kelompok rentan, serta top terpuji 45 inovasi pelayanan publik dan 5 pemenang Outstanding Achievement of Public Services dari Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2022. Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan penganugerahan untuk pembina pelayanan publik terbaik.

Baca Juga :  ABG Dicabuli dengan Modus untuk Kenang-kenangan

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas dalam sambutannya mengatakan penganugerahan pelayanan publik serta hasil evaluasi SAKIP, RB, dan ZI ini merupakan apresiasi kepada instansi pemerintah yang telah memberikan upaya terbaiknya dalam mengelola birokrasi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Selain itu juga memberikan motivasi kepada instansi untuk selalu berbenah melakukan reformasi birokrasi yang berdampak nyata bagi masyarakat. “Kegiatan ini merupakan bagian akhir dari serangkaian proses evaluasi yang dilakukan Kementerian PANRB kepada seluruh instansi pemerintah di tahun 2022,” ujar Azwar Anas.

Terkait penghargaan itu, Pj. Bupati Anang Dirjo mengucapkan terima kasih kepada jajarannya yang telah mewujudkan berbagai inovasi dalam menjalankan pembangunan di Kobar.



Pos terkait