Pemkab Mulai Perbaiki Fasilitas Olahraga

Dukung Peningkatan Latihan Atlet Porprov

latihan atlet
LATIHAN: Para atlet sedang latihan di Stadion Sport Center Pangkalan Bun. Sejumlah tempat latihan atlet  mulai diperbaiki oleh Dispora Kobar. (Rinduwan/Radar Pangkalan Bun)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kotawaringin Barat mulai melakukan pembenahan di kawasan Sport Center Pangkalan Bun untuk memaksimalkan latihan para atlet dalam menghadapi Porprov Kalteng 2023 nanti.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kobar Tengku Aqil Noor mengatakan, sesuai dengan arahan Pj Bupati bahwa semua arena latihan olahraga harus mendapat perhatian.

“Jadi Sapras olahraga kita benahi satu persatu. Supaya tempat latihan atlet ini memadai. Hal ini terus di upayakan perbaikan sejak awal bulan Februari lalu,” kata Tengku Aqil Noor.

Salah satunya di Sport Center Pangkalan Bun bisa dimaksimalkan latihan dari berbagai Cabor. Karena selain lapangan sepak bola di stadion juga sudah dilakukan pembenahan fasilitas.

“Memang sebelumnya banyak disorot soal lintasan atletik. Tapi kita sudah benahi. Sehingga bisa mengakomodir sampai tujuh cabor di satu tempat,” ujarnya.

Sedangkan di GOR Ratu Alamsyah ini juga sudah dibuka siang dan malam. Sehingga bisa dimanfaatkan banyak Cabor yang hendak latihan diruangan.

Baca Juga :  Karhutla Kumpai Batu Bawah Dekati Permukiman

“Sedangkan untuk tempat latihan lainnya ini juga terus di upayakan. Sehingga tidak terkesan pilih – pilih cabor. Namun karena keterbasan tempat latihan kita upayakan yang sudah berjalan saja,” jelasnya.

Seperti kolam renang ini belum bisa difasilitasi, namun Dispora juga sudah berkoordinasi dengan Cabor serta KONI agar tetap latihan. Begitu juga dengan atlet bina raga mereka latihannya di tempat kebugaran yang ada di Kobar.

“Maka dengan kekurangan itu, kita harapkan semua atlet tetap mempunyai semangat juara. Kita harus tunjukan bahwa Kobar bisa dan kami pun terus berkoordinasi dengan tuan rumah soal pelaksanaan Porprov Kalteng di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur,” pungkasnya. (rin/sla) 

 

 

 

 

 

 

 



Pos terkait