Pemko Palangka Raya Dorong Usaha Kuliner Tetap Konsisten

Pemko Palangka Raya
BERI SAMBUTAN : Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin belum lama ini, saat menghadiri peresmian salah satu kafe sebagai bagian memberikan semangat bagi para pelaku usaha di Kota Palangka Raya.(ISTIMEWA/ HUMAS PROTOKOL)

Ia menguraikan, dalam kondisi saat ini, eksisnya  produksi dari pelaku usaha dibarengi dengan harga produksi yang terjangkau, maka menjadi wujud  kepedulian dari para pelaku usaha di masa pandemi covid-19 ini.

”Iya, meski pandemi industri maupun usaha makanan dan minuman akan mampu bertahan, seiring permintaan yang masih stabil dan bahkan cenderung meningkat. Saya yakin hal itu bisa dilakukan,” tegasnya.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Selain itu, pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI Nomor 9 Tahun 2020 telah mengatur ketentuan produksi usaha kecil masyarakat maupun komersil di tengah pandemi.  ”Setiap produksi dan distribusi harus tetap berjalan dengan lancar serta harga produk harus terjangkau bagi semua kalangan masyarakat. Asalkan komitmen maka bisa diwujudkan,” cetus Fairid.

Dia menambahkan,  saat ini  para pelaku usaha harus terus berinovasi melakukan diversifikasi produk atau penganekaragaman suatu produk yang nantinya akan menjadi komoditi pilihan masyarakat. (daq/gus)

Baca Juga :  Ketika Pelaku Usaha Terkendala Mengakses Sistem OSS

 

 

 

 



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *