Pemko Palangka Raya Dorong Usaha Kuliner Tetap Konsisten

Pemko Palangka Raya
BERI SAMBUTAN : Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin belum lama ini, saat menghadiri peresmian salah satu kafe sebagai bagian memberikan semangat bagi para pelaku usaha di Kota Palangka Raya.(ISTIMEWA/ HUMAS PROTOKOL)

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, terus mendorong serta mengharapkan para pelaku usaha yang bergerak pada sektor kuliner atau makanan dan minuman, tetap menjaga eksistensi produksi usahanya, walau di masa pendemi Covid-19 ini.

Dirinya pun memastikan bahwa pemerintah akan terus mendukung agar hal tersebut bisa dilakukan. Baik melalui pelatihan,eduksi,promosi hingga permodalan. Langkah itu  sebagai wujud komitmen pemerintah kota agar pemulihan ekonomi bisa berjalan baik, sehingga benar-benar bisa meningkatkan ekonomi dalam berbagai bidang. Salah satunya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

”Saya mendorong atas hal itu, sehingga hasil produksi pelaku usaha diperlukan guna memenuhi kebutuhan pangan masyarakat selama menghadapi pandemi covid-19. Tentunya tetap dengan mengedepankan standar protokol kesehatan (prokes),”ujar Fairid, belum lama ini.

Dikatakannya pula, salah satu langkah pemerintah adalah mendorong UMKM GO Digital dengan mengemas produknya, di dunia daring. Sehingga, pemasaran jauh lebih menjangkau segala elemen masyarakat. Atas hal itu tegas Fairid,  diperlukan sinergitas supaya bisa bergerak optimal di tengah pandemi. Sebab keberadaan UMKM juga membuka banyak peluang kerja.

Baca Juga :  Pengurusan Sertifikasi Halal masih Kurang Diminati

Termasuk,  dirinya memotivasi para generasi muda memiliki jiwa entrepreneur. ”Kita akan terus meningkatkan kualitas UMKM dengan cara melatih inovasi mereka untuk bisa bersaing di situasi seperti ini.Salah satunya mendorong digitalisasi untuk pemasaran dan promosi,” sebutnya.

Dilanjutkannya, dukungan itu bukan tanpa alasan, sebab ia memprediksi apabila kondisi usaha UMKM terjaga, maka pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terganggu pasca pandemi Covid-19 melanda, bisa segera pulih dan menjadikan masyarakat lebih baik dari saat ini.

”Pemkot berkomitmen terus menjadi mitra strategis dalam penyaluran berbagai stimulus Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), tujuan akhir meningkatkan konsumsi rumah tangga dan daya beli masyarakat. Peningkatan akan berujung membaiknya pertumbuhan ekonomi nasional. Maka itu pemkot akan terus mendorong UMKM dengan berbagai cara,” imbuh Fairid.



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *