Peredaran Narkoba Sampai Pelosok Desa, Polisi Ajak Warga Ikut Memerangi

sabu
Ilustrasi. (net)

SAMPIT – Kasat Narkoba Polres Kotim AKP I Made Rudia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersinergi memerangi peredaran narkoba. Sebab, barang haram itu merupakan pemicu tindak kriminalitas.

”Kita harus bergandengan tangan melawan narkoba. Jangan biarkan barang haram ini merusak generasi anak bangsa kita,” kata Rudia, Rabu (23/2).

Bacaan Lainnya

Saat ini, lanjutnya, peredaran narkoba sudah sampai ke pelosok desa. Untuk itu, perlu kerja sama masyarakat dengan kepolisian dalam memberantasnya.

”Narkoba merupakan sebuah ancaman yang harus sama-sama kita lawan. Jadi, masyarakat tidak perlu ragu melaporkan apabila ada mengetahui peredaran narkoba di Kotim,” ujarnya.

Beberapa bulan belakangan ini, Sat Narkoba Polres Kotim telah mengamankan puluhan tersangka kasus peredaran narkotika. Salah satu tersangkanya bahkan seorang guru.

”Efek narkoba dapat membahayakan bagi kesehatan. Apalagi, ketika seseorang itu sudah kencanduan narkoba, akan sulit untuk sembuh dari candu. Jalan satu-satunya rehabilitasi. Untuk itu, jangan coba-coba dekati narkoba,” tandasnya. (sir/ign)



Baca Juga :  Ketika Ratusan Pegawai di Kecamatan Parenggean Mendadak Dites Urine

Pos terkait