Peringatan Hardiknas 2024, Disdik Panen Hasil Profil Pelajar Pancasila

society utama
HARDIKNAS: Pj. Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu didampingi Kadis Pendidikan Jayani menghadiri Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024 di SMPN 3 Palangka Raya. (ISTIMEWA/RADAR PALANGKA)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Penjabat (Pj) Walikota Palangka Raya, Hera Nugrahayu menghadiri Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024 bertempat di SMPN 3 Palangka Raya, Jalan Kutilang, Kamis (2/5/2024).

Acara dirangkaikan dengan Kegiatan Panen Hasil Belajar Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Launching Sekolah Bersinar yang diresmikan langsung oleh Pj. Walikota Palangka Raya.

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam acara, ASN, PTT di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, MKPS SMP dan SD Kota Palangka Raya, IGI Kota Palangka Raya, PGRI Kota Palangka Raya, MKKS SMP Kota Palangka Raya, K3S Kota Palangka Raya, IGTKI Kota Palangka Raya, Himpaudi Kota Palangka Raya dan tamu undangan lainnya.

Membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI Nadiem Anwar Makarim. Pj Wali Kota Hera Nugrahayu menyampaikan, lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan kami di Kemendikbudristek.

Baca Juga :  Personel Denzibang Tekankan Prokes

Menjadi pemimpin dari gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan kami tentang tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk memajukan pendidikan Indonesia.

Ia menekankan, digerakkan bersama-sama dengan langkah yang serempak dan serentak. Wajah baru pendidikan dan kebudayaan Indonesia sedang kita bangun bersama dengan gerakan Merdeka Belajar.

Kita sudah mendengar lagi anak-anak Indonesia berani bermimpi karena mereka merasa merdeka saat belajar di kelas. Kita sudah melihat lagi guru-guru yang berani mencoba hal-hal baru karena mereka mendapatkan kepercayaan untuk mengenal dan menilai murid-muridnya. Kita sudah menyaksikan lagi para mahasiswa yang siap

“Berkarya dan berkontribusi karena ruang untuk belajar tidak lagi terbatas di dalam kampus. Dan kita sudah merayakan lagi semarak karya-karya yang kreatif karena seniman dan pelaku budaya terus didukung untuk berekspresi. Merdeka Belajar. Untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan. Selamat Hari Pendidikan Nasional,” terangnya.

Dalam momen itu,  Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayani mengatakan  kegiatan gebyar P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila ) Implementasi Kurikulum Merdeka Kota Palangka Raya.



Pos terkait