Petuah Nenek, Batalkan Maju ke DPD-RI

Ketua HIPMI Kalteng Deden Agustiar Sabran
Ketua HIPMI Kalteng Deden Agustiar Sabran, dalam salah satu kegiatan organisasi.(ist)

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com-Salah satu kandidat calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) Deden Agustiar Sabran, membatalkan diri untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), kendati sudah dinyatakan lolos verifikasi.

Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalimantan Tengah (Kalteng) ini, memiliki alasan utama dibalik pembatalan dirinya mencalon ke DPD RI.

Bacaan Lainnya

“Alasan utama yang menjadi sebab saya membatalkan pencalonan, karena disarankan oleh nenek tercinta agar tidak mencalon terlebih dahulu.Banyak hal menjadi pertimbangan. Namun hal paling konkret dan utama adalah mengikuti nasehat nenek yang merupakan panutan kami sekeluarga,” ujar Deden,  didampingi dua anggota timnya Rachdinda Dwi Artha Qairi dan Sigit Widodo, Sabtu (13/5).

Putra dari Anggota DPR-RI asal Kalteng Agustiar Sabran ini melanjutkan,  selain tidak disarankan oleh sang nenek, dirinya juga mengungkapkan bahwa faktor usia yang masih sangat muda, juga menjadi pertimbangan dirinya untuk maju di ajang pemilu legislatif tersebut.

Maka dari itu, ia mengaku masih perlu lebih banyak turun ke masyarakat dan lebih intens berinteraksi langsung, sehingga benar-benar menjadi bagian dari masyarakat.

Baca Juga :  Disdik Kota Palangka Raya Ingatkan Pelajar Jaga Kesehatan di Bulan Ramadan

“Nenek saya adalah sebagai teladan saya, makanya beliau menyarankan agar saya mematangkan diri dan berproses dari bawah. Dengan itu, kelak kesuksesan yang dicapai tidaklah instan dengan menggunakan nama besar. Terima Kasih atas dukungan masyarakat Kalteng selama ini, dukungan itulah membuat saya semakin tumbuh dan memahami problem problem sosial masyarakat,” ujar Deden.

Ia melanjutkan, pengabdian yang akan dilakukannya untuk masyarakat Kalteng tentunya akan terus berjalan melalui organisasi yang dipimpinnya.

“Tentunya sebagai bukti kecintaan saya kepada masyarakat Kalteng, saya akan selalu hadir dalam kegiatan sosial di kemudian hari. Salam hormat saya dan terima kasih kepada tim, pendukung dan masyarakat yang telah memberikan dukungan selama ini,”ungkapnya.

Untuk diketahui, saat ini untuk bakal calon Anggota DPD RI Dapil Kalimantan yang sudah terdaftar, antara lain Habib Said Abdurrahman Albaghaits, Habib Sayid Abi Nazar Al Habsyi, Agustin Teras Narang, Perdie Midel Yoseph, Amanto Surya Langka, Bella Brittani Bahat, Erni Daryanti, Habibah Siti Aseanti. Sedangkan Iswanti yang saat ini masih menjabat wakil bupati Kabupaten Seruyan, belum terdaftar.(daq/gus)



Pos terkait