Pj Bupati Kobar Apresiasi Kontribusi Para Tenaga Pendidik

hardiknas
HARDIKNAS: Penjabat Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Anang Dirjo saat rangkaian kegiatan peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 di Halaman Kantor Bupati, Selasa (2/5/2023). (Prokom/Radar Sampit)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Penjabat Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Anang Dirjo mengapresiasi para tenaga pendidik yang telah bekerja keras untuk peningkatan kualitas pendidikan diwilayahnya.

Hal ini terungkap saat ia menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 yang diadakan di halaman kantor Bupati, Selasa (2/5/2023)

Kegiatan tersebut diikuti oleh para pelajar serta para tenaga pendidik di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar.

Peringatan hari Pendidikan Nasional diadakan setiap tahun pada tanggal 2 Mei yang diharapkan dapat memotivasi para tenaga pendidik dan para pelajar untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan.

Membacakan sambutan Menteri Pendididkan, Kebudayaaan Riset dan Teknologi, Pj Bupati Anang Dirjo mengungkapkan pentingnya peran pendidikan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“Kami sangat menghargai kontribusi yang telah diberikan oleh para tenaga pendidik dalam mendukung pendidikan khususnya di Kabupaten Kotawaringin Barat, hari ini, kita merayakan keberhasilan kita bersama dalam membangun masa depan yang lebih cerah melalui pendidikan,” ujar Pj Bupati.

Anang Dirjo menambahkan selama tiga tahun terakhir, perubahan besar terjadi di dunia pendidikan dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia melalui program Merdeka Belajar.

Baca Juga :  Habitat Rusak, Dua Individu Orang Utan masuk Kebun Durian di Lamandau

“Sebanyak 24 episode Merdeka Belajar yang sudah diluncurkan membawa kita semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hajar Dewantara, yaitu pendidikan yang menuntut bakat, minat dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat,” jelas anang dirjo.

Peringatan hari pendidikan nasional diakhiri dengan penampilan tarian dari para pelajar dan pemberian tali asih kepada anak yatim serta pembagian penghargaan kepada para guru berprestasi dan tokoh pendidikan yang telah memberikan kontribusi yang luar biasa dalam dunia pendidikan di Kobar. (*/sla)

 

 

 

 



Pos terkait