PT NAL Gelar Training Kader Posyandu Desa Binaan

Sasar Lima Desa Di Kecamatan Bulik

training kader
PELATIHAN: PT Nirmala Agro Lestari (NAL) telah menggelar Training Kader Posyandu pada Senin (3/10/2022) lalu. Kegiatan yang digelar bertepatan dengan HUT Astra Agro Lestari ke-34 ini dipusatkan di Desa Perigi Raya, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau. (Istimewa/Radar Pangkalan Bun)

Dalam training kader posyandu binaan PT NAL tahun 2022, perusahaan mengundang Puskesmas Bulik sebagai lembaga yang kompeten memberikan materi training yakni Kepala Puskesmas Bulik Aan Firdianto dan dr Pippy sebagai pemateri inti dan timnya.

Topik bahasan meliputi penguatan kompetensi kader, kecakapan dalam penanganan Balita, penguatan pencatatan, penimbangan serta pelaporan dengan data sinkronisasi antara data di Posyandu dan data di Puskesmas sebagai data yang valid.

Selain itu peranan posyandu yang begitu penting bagi masyarakat desa yang terdapat kader dan harus mendapatkan pendampingan dari tenaga kesehatan yang ada di desa masing- masing.

Perlu diketahui bahwa kontribusi PT NAL terhadap posyandu binaannya berupa bantuan PMT yang rutin setiap bulan, training kader posyandu, pendampingan dan penguatan bagi kader melalui asisten CSR, keterlibatan posyandu binaan PT NAL dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh Astra Internasional berupa kegiatan apresiasi posyandu, training love pink dan kegiatan lainnya.

Hal ini dilakukan untuk mendukung setiap kegiatan posyandu desa serta memperkaya wawasan setiap kader yang berdampak pada masyarakat desa.

Baca Juga :  Truk Pemuat Kernel dan Sawit Adu Kuat di Depan Polsek Pangkalan Lada

Sementara itu asisten CSR PT NAL, Abiddin mengharapkan agar para kader posyandu yang mengikuti kegiatan ini dapat menyerap ilmu yang disampaikan semaksimal mungkin, untuk diterapkan di posyandu masing masing. Sehingga mereka dapat menjadi kader yang solid dan penuh semangat dalam mengabdikan diri untuk kepentingan masyarakat desa.

Sekdes Perigi Raya Harianto mengucapkan terima kasih kepada PT NAL karena desanya dipercaya sebagai tuan rumah tahun ini untuk kegiatan training posyandu.

Harianto berharap dengan training ini dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas kader posyandu di desanya. (mex/sla)

 

 

 



Pos terkait