PT Pilar Wanapersada Salurkan Bantuan Banjir

soc bantuan banjir lamandau
BANTUAN BANJIR: CSR PT Pilar Wanapersada Suharianto Igansius serahkan bantuan untuk korban banjir di Desa Bakonsu, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau. (Istimewa/Radar Sampit)

NANGA BULIK, radar sampit.com – PT Pilar Wanapersada cepat tanggap terhadap bencana banjir yang menimpa sejumlah daerah di wilayah Kabupaten Lamandau. Dalam sepekan terakhir pihaknya mengirim sejumlah bantuan bahan pangan ke beberapa desa.

“Ini merupakan bentuk keprihatinan dan kepedulian kita terhadap masyarakat Kabupaten Lamandau yang terdampak bencana alam banjir yang cukup luas dan merendam beberapa desa,” ungkap CSR PT Pilar Wanapersada, Suharianto Igansius.

Bacaan Lainnya

Dibeberkannya bahwa PT Pilar Wanapersada melalui program Corporate Social Responsibility, selain mengirim air minum dan sembako, juga menyokong pendanaan untuk dapur umum pengungsian banjir.

“Kami telah menyerahkan sejumlah bantuan bahan pangan seperti di Desa Bakonsu, Sangkarapuyan, Nanga Belantikan, Kecamatan Bulik dan Desa Sungai Mentawa. Ada juga yang dalam bentuk uang yang ditransfer untuk membiayai dapur umum di pengungsian seperti di Kelurahan Tapin Bini, Kecamatan Lamandau,” bebernya.

Baca Juga :  Kendalikan Banjir Sampit, Pemkab Kotim Lakukan Cara Ini

Sementara itu Plantation Head PT Pilar Wanapersada, Yulizarman mengatakan bahwa perusahaan ikut bertanggungjawab mendorong dan meningkatkan keamanan, kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat disekitarnya.

Sehingga hubungan harmonis antara perusahaan dengan masyarakat perlu dipupuk, salah satunya melalui sejumlah program CSR.

Program CSR yang digulirkan tidak hanya berupa peningkatan ekonomi masyarakat saja, tapi adapula yang bersifat mendukung program sosial kemasyarakatan, keagamaan hingga bantuan darurat kebencanaan seperti yang terjadi saat ini.

“Meskipun dari segi jumlah tidak terlalu banyak, diharapkan dapat bermanfaat bagi korban banjir. Desa-desa dan kelurahan yang terdampak banjir ini sangat penting bagi PT  Pilar, karena sebagian warganya juga merupakan karyawan dan keluarga karyawan kami.  Sudah sewajarnya kami memberikan perhatian yang lebih dan ikut merasakan penderitaan disaat warganya mengalami musibah,” terangnya.

Pos terkait