Puluhan Hidung Tahanan Dicolok Petugas

Puluhan Hidung Tahanan Dicolok Petugas
TES KORONA : Sejumlah tahanan di Mapolres Kotim menjalani tes swab antigen sebelum dipindahkan ke Lapas Kelas IIB Sampit, Rabu (9/2). FAHRY/RADAR SAMPIT

SAMPIT – Sebanyak 28 orang tahanan di Mapolres Kotim menjalani tes swab antigen guna mencegah penyebaran Covid-19, Rabu (9/2) kemarin.

Tahanan yang menjalani swab antigen ini merupakan titipan Kejaksaan yang akan dipindahkan ke Lapas Kelas IIB Sampit.

Kasat Tahanan dan Titipan (Tahti) Polres Kotim IPTU Alex Sarwono mengatakan, sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) rumah tahanan (rutan) Mapolres Kotim, bahwa setiap tahanan yang masuk maupun keluar wajib dilaksanakan tes antigen.

”Ini dilakukan sebagai upaya pencegahan Covid-19,” kata Alex.

Ia menyebutkan, untuk saat ini jumlah tahanan di Mapolres Kotim sebanyak 66 orang. Sementara, kapasitas rutan hanya untuk 35 orang.

Alex menambahkan, apabila jumlah tahanan di rutan Mapolres Kotim melebihi dari kapasitas, maka pihaknya terpaksa memindahkan sejumlah tahanan ke rutan Polsek jajaran.

”Untuk sementara ini, kami masih menunggu hasil swab antigen terhadap 28 orang. Apabila ada yang positif terpapar Covid, maka tahanan tersebut akan dialihkan ke rutan Polsek Kota Besi,” ujarnya.

”Sebab, di rutan tersebut saat ini merupakan rutan khusus bagi tahanan yang menjalani isolasi mandiri apabila ada yang terpapar virus,” timpalnya. (sir/fm)

Baca Juga :  Dua Mobil dan Dua Truk BBM Tabrakan Karambol

 



Pos terkait