Ratusan Remaja Kalteng Ikuti Pendidikan Calon Polisi

calon polisi
CALON POLISI : Tangis haru mengiringi acara pelepasan calon siswa yang akan mengikuti pendidikan Kepolisian Republik Indonesia (Polri). DODI/RADAR PALANGKA

PALANGKA RAYA,radarsampit.com – Sebanyak 312 calon Bintara dan Tamtama dilepas Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol Nanang Avianto untuk mengikuti  Pendidikan dan Pembentukan (Diktuk) Polri Gelombang I Tahun 2023.

Upacara pelepasan juga dihadiri Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, sejumlah pejabat utama Polda Kalteng dan para tenaga pendidik (Gadik) Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalteng serta orang tua calon siswa.

Bacaan Lainnya

Kapolda Kalteng menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar bukan sekadar seremonial saja, melainkan ada banyak makna dan arti yang tersirat.

“Kegiatan ini ditujukan untuk memohon doa restu dengan cara bersimpuh di kaki kedua orang tua kita dan membayangkan betapa besar perjuangan bapak ibu kita untuk anaknya,” ucap Kapolda, Jumat (3/2).

Kapolda juga mengatakan, ilmu dan perjalanan yang didapat sampai di titik ini, tidak terlepas dari usaha dan doa orang tua kalian.

Baca Juga :  Gebyar Ramadan Digelar secara Virtual

“Oleh karena itu, besar harapan saya untuk para calon siswa agar selama menempuh masa pendidikan, selalu menjaga nama baik keluarga dan diri sendiri. Lakukan proses ini dengan baik dan jangan sampai membuat pelanggaran sekecil apapun,” terangnya.

Ia menambahkan, semua harus mengikuti pendidikan dengan sebaik-baiknya dan setelah itu menjadi anggota Polri dengan menunjukan perilaku serta tindakan terbaik, sehingga menjadi kebanggan bangsa dan orang tua.

”Saya ingin mereka menjadi anggota Polri terbaik. Polda Kalteng meyakini kedepan bisa lebih baik,” harapnya.

Sementara, Kabid Humas Kombes Pol K. Eko Saputro menambahkan, bahwa 321 calon siswa ini akan dibagi untuk mengikuti pendidikan pembentukan Bintara dan Tamtama Polri di empat lembaga pendidikan Polri.

Lembaga pendidik Polri diantaranya, SPN Polda Kalteng berjumlah 256 orang, Pusdik Brimob untuk Bintara tujuh orang dan Tamtama 34 orang.

“Untuk 24 calon siswa lainnya akan menempuh pendidikan di Pusdik Polair, sebanyak 5 pria dan 19 wanita akan mengikuti pendidikan di Sepolwan,” sebutnya. (daq/fm)

 



Pos terkait