Remaja Asyik Kongko, Kaget Didatangi Polisi

razia remaja
RAZIA : Polisi saat menyatroni sejumlah remaja yang sedang nongkrong hingga larut malam. ISTIMEWA/RADAR SAMPIT

KASONGAN,Radarsampit.com – Sejumlah remaja yang sedang asyik nongkrong ‘kongko-kongko’ malam hari mendadak dikagetkan dengan kehadiran personil polisi, Selasa (16/5) malam.

Seperti yang dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Katingan, Kalimantan Tengah ini. Anggota datang untuk merazia para remaja yang berpotensi melakukan kenakalan, seperti  aksi balap liar di jalanan.

Bacaan Lainnya

“Kami akan menekan kesempatan bagi para pelaku kejahatan melakukan tindak kejahatannya. Apalagi, tempat-tempat yang dianggap rawan dan sering dijadikan tempat tongkrongan bagi kaum milenial di area Kereng Pangi,” kata Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana, Rabu (17/5).

Menurutnya, razia ini dilakukan untuk memberikan efek jera kepada para remaja. Apalagi, berkeluyuran pada malam hari saat masyarakat tengah beristirahat.

“Dalam pengawasan itu, kami mendapati dan menghampiri para remaja yang masih asyik nongkrong. Padahal waktu sudah menunjukkan larut malam dan menindaknya supaya tidak melakukan balapan liar yang membuat kecelakaan lalu lintas,” jelasnya.

Baca Juga :  Dua Pengusaha TV Kabel di Katingan Dipolisikan

Dengan teguran itu, pihaknya telah menyarankan para remaja untuk kembali ke rumah masing-masing.  Alasannya, karena rawan terjadi tindak kejahatan serta mencegah aksi kenakalan remaja.

“Mereka diingatkan untuk menjauhi pergaulan yang menjurus kepada tawuran, penggunaan narkoba dan pergaulan bebas, masa muda harus diisi dengan belajar dan kegiatan yang positif,” pungkasnya. (sos/fm)

 



Pos terkait