Rezeki Pedagang Sampit saat Gubernur Sambangi Pasar, Penjual Ayam Dihadiahi Umrah Gratis  

hadiah umrah
BAHAGIA: Seorang pedagang ayam di Pasar PPM Sampit tampak bahagia usai mendapat rezeki tak terduga, hadiah umrah dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Sabtu (15/4). (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Kedatangan Sugianto Sabran ke Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit membawa berkah bagi Yani. Penjual ayam potong itu mendapatkan kejutan umrah gratis dari Gubernur.

“Rasa tidak percaya, saya kira becanda saja tadi,” kata Yani yang masih tidak menyangka akan diberangkatkan umrah oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Bacaan Lainnya

Pejabat yang melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar tradisional biasanya cuma menanyakan harga berbagai komoditas. Namun  saat rombongan Sugianto Sabran sidak ke PPM Sampit, Sabtu (15/4), Sugianto Sabran tidak hanya menanyakan harga ayam.  Gubernur juga bertanya, apakah Yani pernah  umrah. Dari percakapan singkat itu, wanita berusia 49 tahun tersebut dihadiahi umroh.

“Awalnya tadi tanya-tanya harga ayam, terus saya ditanya ada ikut majelis taklim atau tidak. Saya jawab, ada. Terus Pak Gubernur tanya, sudah pernah umrah? Saya jawab, belum. Pak Gubernur tanya lagi, mau umrah? Saya jawab, mau,” tutur pedagang ayam potong sejak 2001 itu.

Baca Juga :  Kasat Lantas Polres Kotim Berganti

Awalnya Yani mengira itu hanya bercanda. Setelah obrolan selesai. ajudan Gubernur Kalteng meminta nomor kontaknya. Barulah dia meyakini bahwa ajakan umrah oleh Gubernur Kalteng benar benar serius, meskipun belum mengetahui kapan keberangkatannya.

“Berangkatnya kapan, belum tahu, tapi kemungkinan setelah Lebaran,” ucapnya.

Yani berharap selalu diberikan kesehatan hingga bisa berangkat dan menunaikan ibadah umrah dengan lancar. Tak lupa Yani juga mengucapkan terima kasih dan mendoakan Gubernur Kalteng  sekeluarga selalu diberikan kesehatan dan panjang umur.

“Semoga rezeki Pak Gubernur terus melimpah dan senantiasa diberikan kesehatan serta panjang umur,” tutupnya.

Kedatangan Gubernur Kalteng beserta rombongan ke PPM untuk meninjau harga kebutuhan pokok, khususnya jelang Lebaran 1444 Hijriah. Selain ke PPM rombongan, rombongan juga memantau pasar penyeimbang di Kecamatan Baamang dan Kelurahan Ketapang.

Tak hanya kepada Yani, kejutan umrah gratis juga diberikan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran kepada sejumlah warga Sampit di lokasi yang lain yang dia datanginya. (yn/yit)



Pos terkait