Ruko Terbakar Bikin Warga Panik

sebuah ruko di Jalan Ir Juanda Sampit terbakar
DAMKAR : Petugas pemadam kebakaran mengambil waktu istirahat seusai menjinakkan api yang membakar sebuah ruko di Jalan Ir Juanda, Kecamatan MB Ketapang, Sampit, Kamis (3/2) pagi. IST/RADAR SAMPIT

SAMPIT – Sebuah rumah toko (ruko) yang menjual perlengkapan bayi di Jalan Ir Juanda, Sampit, Kamis (3/2) sekira pukul 05.00 WIB terbakar.

Pantauan Radar Sampit, sedikitnya dua unit pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan ke tempat kejadian perkara (TKP). Petugas justru kesulitan saat melalukan pemadaman lantaran ruko terkunci.

Berkat kerja keras petugas, yang tidak ingin api menyebar luas, akhirnya pintu ruko terpaksa harus dibobolkan. Lalu, petugas pun bisa menjinakkan api yang sudah membakar sebagian barang didalamnya.

Riyan (45) warga yang warungnya bersebelahan dengan ruko yang terbakar mengatakan, kejadian sempat membuatnya terkejut. Sepulang dari masjid menunaikan salat subuh, tiba-tiba ada kepulan asap yang keluar dari ruko.

”Awalnya saya melihat api dari belakang ruko, lalu saya memanggil warga yang kebetulan pulang seusai salat subuh,” kata Riyan.

Dirinya menyebutkan, banyak sejumlah barang yang mudah terbakar di dalam ruko itu. Sementara, saat kejadian pemilik ruko sulit untuk dihubungi. Akibatnya, sejumlah kendaraan hangus ikut terbakar.

Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Api berhasil dipadamkan dengan segera. Penyebab kebakaran kami tidak tahu pasti. Yang pasti di dalam ruko tidak banyak menggunakan listrik. Itu yang saya tahu,” tandasnya. (sir/fm)

Baca Juga :  Polisi Tingkatkan Razia Aksi Balap Liar

 



Pos terkait