Sambut Pemilu 2024, Partai Penghuni Parlemen Lebih Diuntungkan

pemilu grafis 1 560x413
Ilustrasi. (jawapos.com)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Partai besar penghuni parlemen di DPRD Kotawaringin Barat akan diuntungkan dengan tidak berubahnya Jumlah Daerah Pemilihan (Dapil) dalam pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Pasalnya partai penghuni parlemen ini telah memiliki wakil yang duduk sebagai Anggota DPRD Kobar. Diyakini mereka akan lenih mudah meraup suara karena kader mereka memiliki simpatisan yang lebih besar.

Kondisi ini akan memaksa partai baru untuk berjuang lebih keras guna merebut simpati calon pemilih.

Ketua DPC PDIP Kobar Ahmadi Riansyah mengatakan, PKPU Nomor 6 tahun 2023 menyebut bahwa Dapil Pemilu 2024 untuk Kobar masih sama seperti Pemilu 2019 yakni empat dapil dengan wilayah penyebaran tetap.

Hanya saja jumlah pemilihnya yang mengalami penambahan. Tentu hal ini membutuhkan strategi khusus agar PDIP bisa memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

“Tidak ada perubahan dapil ini bisa sedikit menguntungkan bagi partai besar. Karena kita sudah mempunyai wakil di DPRD dan juga para kader serta simpatisan yang solid,” kata Ahmadi Riansyah, Rabu (1/3/2023).

Baca Juga :  Warga Geger!!! Ada Shogun Di Tempat Pembuangan Sampah

Menurutnya PDIP siap menghadapi Pemilu 2024 dengan menyiapkan kader terbaiknya sebagai calon legislatif. “Sudah siap, nama-nama juga sangat familiar di masing-masing dapil. Ini sebagai upaya partai meraih suara terbanyak,” ujarnya.

Hal yang sama disampaikan Ketua DPC Partai Gerindra Rizky Aditya Putra. Tidak berubahnya dapil di Pemilu 2024 akan menajdi bahan evaluasi partai untuk hasil Pemilu 2019 lalu untuk memperbaiki sisi kelemahan guna mengembalikan kejayaan Gerindra.

“Sangat optimis bahwa tidak berubahnya dapil di Kobar akan menguntungkan kami. Karena sudah ada strategi untuk pemenangan. Tinggal kita mantapkan lagi agar bisa mendapatkan suara terbanyak,” katanya.

Menurutnya, semua partai mempunyai strategi masing-masing. Begitu juga dengan partai yang baru bergabung di Pemilu 2024 nanti. Tentu hal ini butuh kekompakan dari semua kader dan simpatisan.

“Kami rapatkan barisan agar ke depan bisa meraih kursi sebanyak-banyaknya. Karena Gerindra pernah menang di Pemilu 2014 dan itu yang kita harapkan di 2024 mendatang,” bebernya. (rin/sla) 



Pos terkait