Sanggar Intan Berlian Menggelar Pertunjukkan 

Warga Bangkal Antusias Saksikan Pagelaran Seni dan Budaya 

musirawas
Tamu undangan foto bersama anggota Sanggar Seni Budaya Intan Berlian di lapangan Desa Bangkal, Kecamatan Seruyan Raya, Sabtu (26/2)

SAMPIT – Sanggar Seni Budaya Intan Berlian Desa Bangkal Kecamatan Seruyan Raya menggelar pertunjukan seni di lapangan Desa Bangkal, Sabtu (25/2). Event dalam rangka ulang tahun ke-2 Sanggar Seni Budaya Intan Berlian ini dihadiri ribuan penonton. Masyarakat sangat terhibur dengan aksi-aksi kreatif para pemuda-pemudi desa.

Sebagai penampilan pertama, Sanggar Seni Budaya Intan Berlian membawakan tarian kolosal berjudul Manari Salendang Baeta dan Tarian Nusantara. Tarian ini dipersembahkan oleh seluruh peserta didik sanggar sebagai bentuk suka cita dan kegembiraan.

sanggar intan berlian
Sanggar Seni Budaya Intan Berlian membawakan tarian kolosal berjudul Manari Salendang Baeta dan Tarian Nusantara di lapangan Desa Bangkal, Seruyan Raya

Manari Salendang Baeta menggambarkan keberagaman suku budaya agama kepercayaan di tengah masyarakat. Adapun ragam yang dibawakan dalam tarian ini adalah kinyah, manasai, deder, dan tari selendang. Tarian ini juga cerminan keberagaman tarian tradisional dari berbagai penjuru Indonesia yang diiringi perpaduan musik modern dan tradisional.

Pertunjukan dilanjutkan dengan tarian lawang sakepeng dan tari mandau bawi tabela. Acara pun sempat berhenti sejenak lantaran hujan deras.

Pada malam hari saat hujan reda, pagelaran seni budaya berlanjut dengan menampilkan tari giring giring kahanjak atey, vocal group dari para pelatih sanggar, karungut, tari kreasi anak tabela, tari mandau apang, tari selendang, dan tari mandau bawi.

Baca Juga :  Kotim Siap Wujudkan Kabupaten Layak Anak

Ibu ibu dari Tim Penggerak PKK Desa Bangkal juga unjuk kebolehan melalui gerak dan lagu. Sedangkan PSHT memberikan pertunjukan seni bela diri.

Dalam kesempatan ini, sanggar juga membagikan hadiah untuk 10 peserta didik paling aktif latihan, yakni Jevri, Purwanda, Marsha Oktaviany Krisna, Novita, Maura christiana, Chellsy Zennica, Avika Febriana, Salma Ramadani, Marsha Aqila, dan Vennya Astari.

Sanggar juga memberikan hadiah untuk enam pelatih paling aktif, yakni  Martha Nelfita Selfiyati, Hany Dayu MeasaPutri, Lepiana, Febryani, Sulis Tiana, dan Nyai Jessa Engkang.



Pos terkait