Sediakan 1.600 Porsi Bubur Asyura, Bupati Kotim Sebut Perkuat Ukhuwah Islamiyah

wabup dan ketua dprd kotim masak bubur asyura
MEMASAK: Wakil Bupati Kotim Irawati dan Ketua DPRD Kotim Rinie bersama-sama memasak bubur Asyura di Kelurahan Baamang Hulu Kecamatan Baamang, Selasa (9/8). (YUNI/RADAR SAMPIT)

Ketua Panitia acara Dadang H Syamsu mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kotim Halikinnor beserta rombongan yang telah hadir pada acara yang terselenggara atas prakarsa dari masyarakat itu. Utamanya yang ada di Kelurahan Bambang Hulu dengan arahan dan petunjuk dari pihak kecamatan setempat.

”Terima kasih tak terhingga atas kehadiran Bupati Kotim Halikinnor beserta seluruh rombongan,” katanya.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Dadang menuturkan, antusiasme masyarakat terhadap acara tersebut sangat luar biasa. Warga secara bersama-sama mengolah bubur Asyura yang dipersiapkan untuk acara tersebut.

”Mulai sore sampai tadi malam, dilanjutkan lagi dari jam setengah tiga subuh, ibu-ibu sudah kumpul, bapak-bapak sudah mulai merapikan tempat untuk acara ini. Ini merupakan murni prakasa dari masyarakat sekitar, yang antusiasnya tidak diragukan lagi,” katanya.

Pada Festival Bubur Asyura tersebut, bubur yang disiapkan masyarakat secara swadaya sebanyak 1.600 porsi, dengan penggunaan beras yang digunakan sebanyak tiga kwintal. (yn/ign)



Baca Juga :  Mandi di Sungai Mentaya, Bocah 11 Tahun Tenggelam

Pos terkait