Sejumlah Partai di Kotim Pasang Target Tinggi

ilustrasi kursi pemilu
Ilustrasi. (M Faisal/Radar Sampit)

SAMPIT, radarsampit.com – Perebutan kursi dalam pemilihan anggota legislatif 2024 bakal seru. Sejumlah partai  menargetkan tambahan perolehan kursi DPRD.

Sekretaris DPD Golkar Kotawaringin Timur Joni Abdi menyebutkan, penyusunan caleg Partai Golkar memerhatikan ketokohan, elektabilitas, hingga kemampuan finansial. Langkah ini dilakukan demi memperoleh suara maksimal pada pemilihan legislatif Februari 2024.

Bacaan Lainnya

Abdi menegaskan, Golkar akan berupaya menambah perolehan kursi yang saat ini berjumlah enam kursi di DPRD Kotim. Golkar berpeluang mendongkrak jumlah kursi, karena di Daerah Pemilihan (Dapil) V yang menjadi basis pemilih Golkar mengalami penambahan kursi.  Begitu juga di Dapil IV  berpotensi untuk memperolehan suara maksimal, pasalnya semua petahana  dari partai Golkar wajib maju kembali.

”Yang pasti para caleg petahana lebih paham bagaimana pola di lapangan dengan berbagai cara sosialisais,” katanya.

Sementara itu Sekretaris DPC Gerindra Kotim Juliansyah menyatakan susunan caleg Gerindra  sangat mempertimbangkan berbagai aspek. Mulai dari ketokohan, popularitas, elektabilitas, tingkat kesukaan masyarakat, serta kemampuan keuangan. Sosialisasi caleg menggunakan biaya politik yang besar, mulai dari alat peraga kampanye dan operasional tim sukses.

Baca Juga :  Kinerja Tim Pemberantasan Narkoba Kotim Belum Optimal, Ini Penyebabnya

Juliansyah mengakui Gerindra tengah fokus menuntaskan berkas caleg untuk mendaftar ke KPU Kotim. Nama yang didafatarkan merupakan hasil dari seleksi partai di semua tingkatan. Juliansyah berharap caleg-caleg yang sudah menyatakan kesiapan bisa bekerja maksimal untuk Partai Gerindra.

Dia menargetkan penambahan kursi di lembaga legislatif. Apalagi target ini sudah dicanangkan sejak kepempimpinan Ary Dewar. Juliansyah  mengaku punya kewajiban dan keharusan untuk mencapai target yang sudah diproyeksikan jauh-jauh hari sebelumnya.

”Yang pasti target kami adalah jadi pemenang dan kita akan melihat hasil akhirnya nanti seperti apa,” kata Juliansyah.

Saat ini sejumlah partai tengah melakukan persiapan pendaftaran ke KPU. Mayoritas partai melakukan pendaftaran pada pekan kedua bulan Mei, atau menjelang penutupan pendaftaran di KPU Kotim. Dalam beberapa hari ke depan, beberapa parpol masih melakukan cek up kesehatan di RSUD Murjani Sampit. Selain itu juga mengurus SKCK hingga surat keterangan dari Pengadilan Negeri Sampit.



Pos terkait