Serba – Serbi Dunia Pramugari

Pramugari
Pramugari

“Alhamdulillah saat terbang belum pernah mengalami sesuatu yang agak ngeri, semoga kedepannya juga tidak perlu sampai mengalaminya. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dimanapun kita berada. Semoga bumi dan seisinya bisa kembali pulih seperti sedia kala, amin, “tutup Fanny.

Pramugari merupakan salah satu profesi yang dicita-citakan para wanita muda. Ada sederet alasan yang membuat pekerjaan ini diidamkan oleh orang-orang. Tapi, untuk menjadi awak harus memenuhi sejumlah persyaratan. Ada juga sekolah khusus pramugari.

Menjadi pramugari tentu banyak keuntungannya, meskipun risikonya juga tinggi. Jadi wajar saja setiap ada rekrutmen pramugari, akan banyak gadis-gadis cantik mendaftar. (addy/yn)

Fanny

 

Alasan utama wanita ingin jadi pramugari ?

  • Jalan-jalan Gratis Bahkan Dibayar!
  • Bertemu Orang Baru dan Mendapatkan Teman dari Berbagai Latar Belakang
  • Tangga Kesuksesan
  • Fleksibilitas Waktu
  • Dekat dengan Kemewahan
  • Ilmu Tentang First-Aid
  • Pekerjaan yang Terbilang ‘Mudah’

 

Syarat menjadi Pramugari ?

  1. Pendidikan terakhir minimal SMA/sederajat

Persyaratan ini ditujukan agar anda dapat mengikuti pendidikan dan pelatihan pramugari untuk mendapatkan ilmu penerbangan yang berguna saat proses seleksi.

  1. Tinggi dan berat badan ideal
Baca Juga :  Akses Jalan Bisa Lewat Perkebunan Sawit

Salah satu persyaratan yang wajib dipenuhi adalah memiliki tinggi dan berat badan ideal. Umumnya, standar tingginya adalah 160 cm. Akan tetapi, setiap maskapai memiliki standar yang berbeda-beda. Hal ini dimaksudkan agar pramugari dapat bertahan atau kuat berdiri selama berjam – berjam ketika bertugas.

  1. Sehat jasmani dan rohani.

Kondisi jasmani dan rohani yang sehat merupakan syarat umum di setiap bidang pekerjaan. Dengan kondisi yang sehat, seorang pramugari dapat memberikan pelayanan secara maksimal.

  1. Menguasai Bahasa Inggris atau bahasa asing lainnya.

Bahasa Inggris menjadi salah satu bekal penting untuk menjadi pramugari. Sejak proses perekrutan, wawancara yang dilakukan oleh maskapai, telah menggunakan bahasa Inggris.

Pos terkait