STIE Sampit Laksanakan PKKMB Tahun Akademik 2022-2023

stie sampit
PEMBUKAAN: Suasana pembukaan PKKMB di halaman kampus biru STIE Sampit, Kamis (11/8) lalu. (STIE SAMPIT FOR RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Sampit melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2022-2023. PKKMB STIE Sampit dilaksanakan 11 Agustus – 13 Agustus lalu. Sebanyak 150 calon mahasiswa mengikuti kegiatan yang sebelumnya disebut Orientasi Pengenalan Kampus (Ospek) tersebut.

Wakil Ketua I STIE Sampit Ahmad Rudini menegaskan, tidak boleh ada perpeloncoan, perundungan maupun diskriminasi saat PKKMB . ”Sejak awal kami berkomitmen untuk membentuk generasi yang produktif. Generasi produktif bukan lahir dari perpeloncoan namun melalui program kampus kreatif pula,” kata Ahmad Rudini, Minggu (14/8).

Bacaan Lainnya

PKKMB merupakan tahap penting bagi mahasiswa baru sebelum memasuki perkuliahan. Dalam PKKMB calon mahasiswa dibentuk karakternya menjadi mahasiswa yang baik.  Seluruh aktivitas PKKMB dijejali materi dan dialog. Selain tentang sistem akademik dan kehidupan kampus, juga ada berbagai materi lainnya. Seperti; wawasan kebangsaan, kantibmas, sosialisasi HIV/AIDS, bahaya narkoba, dan lain-lain. Materi diberikan oleh narasumber yang kompeten.

Baca Juga :  Aquarius Kembali Hadirkan Kampung Barbeque
ketua stie sampit
SAMBUTAN:  Ketua STIE Sampit HM Thamrin Noor, saat memberikan pencerahan saat pra-PPKMB, Rabu (10/8).

Sehari sebelum pembukaan PKKMB,  Ketua STIE Sampit HM Thamrin Noor menyempatkan diri memberikan pencerahan kepada calon mahasiswa baru. Calon mahasiswa dimotivasi untuk belajar dengan baik, agar ke depannya dapat berkontribusi membangun daerah.

Dia mengungkapkan, memasuki dunia kerja sekarang bukan perkara mudah. Sebab itu, diperlukan persiapan. Salah satunya, melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi yang berkualitas. Serta, sesuai dengan keperluan dunia kerja dan usaha.

Sementara itu,  Wakil Ketua II STIE Sampit Ansita Christiana mengatakan setiap tahun selalu terjadi peningkatan jumlah mahasiwa baru di kampus pioner pendidikan tinggi di bumi Habaring Hurung itu.

”Jumlah mahasiswa baru kami tahun ini mencapai 150  yang diikut PKKMB, keseluruhan dari program studi manajemen dan kewirausahaan,” tutup Ansita. (ton/soc)



Pos terkait