Tanggapnya BNI Cabang Sampit, Langsung Salurkan Bantuan Banjir

banjir
Agung FS Ibat selaku Pemimpin BNI Cabang Sampit Agung FS Ibat menyerahkan bantuan bagi korban banjir di Kecamatan Antang Kalang dan diterima langsung oleh Watmin selaku Plt Camat Antang Kalang, Minggu (18/7). (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Bencana banjir yang melanda sejumlah desa di Kecamatan Antang Kalang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memantik simpati banyak pihak. Bank BNI Cabang Sampit, salah satunya. Melalui dana tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility (CSR) yang dimiliki, bank milik negara tersebut menyalurkan bantuan untuk korban terdampak banjir di Kecamatan Antang Kalang Kotim, Minggu (18/7).

Bantuan itu diserahkan oleh Agung FS Ibat selaku Pemimpin BNI Cabang Sampit yang datang bersama rombongan serta Bank BNI Cabang Pembantu Parenggean bersama pimpinannya Hariyanto, dan diterima langsung oleh Plt Camat Antang Kalang Watmin beserta Forkompicam Kecamatan Antang Kalang dan Kepala Desa Tumbang Ramei.

Bacaan Lainnya

Bantuan yang diserahkan Kantor BNI Cabang Sampit itu berupa sembako sebanyak 300 paket. Adapun paket bantuan tersebut, terdiri dari beras, gula, minyak goreng, mi instan hingga kebutuhan pokok lainnya yang diperlukan oleh warga yang terkena dampak banjir.

Baca Juga :  Lima Hari Beraksi, Seniman Kotim Mampu Kumpulkan Dana Bantuan Sebanyak Ini

Pemimpin BNI Cabang Sampit Agung FS Ibat mengatakan bantuan paket sembako yang disalurkan merupakan bantuan kedua, saat terjadi banjir di kecamatan tersebut beberapa waktu yang lalu.

“Ini merupakan bantuan kedua, waktu banjir beberapa bulan yang lalu kami juga telah membantu masyarakat dan untuk meringankan beban mereka bagi masyarakat yang terdampak banjir,” kata Agung.

Agung menyampaikan penyaluran bantuan melalui program CSR adalah sesuai dengan misi Bank BNI sebagai salah satu Bank BUMN, sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat.

“Ini sebagai bentuk peduli kami kepada masyarakat dimana kami beroperasi. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin. Semoga ini mendapatkan barokah bagi kita semua,” harapnya.

Sementara itu Plt Camat Antang Kalang Watmin berterima kasih atas bantuan yang diserahkan oleh pihak BNI Cabang Sampit yang diperuntukan bagi warga desa yang terdampak banjir.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan oleh Bank BNI untuk warga desa Kecamatan Antang Kalang yang terdampak banjir. Mudahan bantuan ini meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir,” ungkapnya.



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *