Terdongkrak Harga BBM, Tiket Kapal Ikutan Naik

tikel kapal
IKUT NAIK: Harga tiket Kapal DLU ikut naik akibat kenaikan harga BBM. (Rinduwan/Radar Pangkalan Bun)

PANGKALAN BUN, RadarSampit.com – Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) mulai berimbas pada transportasi laut. Kenaikan harga tiket pelayaran kini tak terbendung lagi.

Hal ini diungkapkan Kepala Kantor PT Dharma Lautan Utama (DLU) Cabang Kumai Agus Supriyanto. Menurutnya perusahaan harus menyesuaikan harga tiket mulai 12 September 2022 besok (hari ini).

“Harga tiket kapal DLU untuk penumpang dan kendaraan dari Pelabuhan Kumai ke Surabaya dan Semarang, akan naik sekitar 12,5 – 14,5 persen dan berlaku mulai tanggal 12 September,” katanya.

Dijelaskannya bahwa dampak naiknya harga BBM tersebut berpengaruh pada naiknya operasional sekitar 32 persen. “Biaya operasional kita naik juga 32 persen dari pembelian BBM, karena kapal kita pake BBM Subsidi,” ungkapnya.

Menurutnya layanan penumpang kelas ekonomi dari Kumai ke Semarang untuk dewasa sebelumnya Rp 285 ribu, akan naik menjadi Rp 325 ribu. Ditambah untuk biaya Pass Pelindo yaitu Rp 15 ribu.

“Imbas kenaikan harga ini kemungkinan akan memengaruhi penumpang, namun kami prediksi tidka terlalu signifikan,” katanya. (rin/sla)

Baca Juga :  Apresiasi Bunda PAUD Kobar, Fashion Show Kenalkan Batik Kobar

 

 

 

 

Pos terkait