The Red Berusaha Menjaga Momentum

Burnley vs Liverpool

Liverpool,Burnley

Laga antara Burnley vs Liverpool tersaji dalam jadwal Liga Inggris 2021/2022 game week 25 di Stadion Turf Moor mulai pukul 21.00 WIB, Minggu (13/2/2022), live streaming Mola TV. Meski perburuan gelar juara EPL makin sulit, The Reds bakal mengincar angka penuh atas tuan rumah.

Dengan sisa pertandingan Liga Inggris yang tinggal 15 partai lagi untuk Liverpool, Klub asal Merseyside itu berjarak 9 angka dengan Manchester City sang pemuncak klasemen EPL. Meskipun tampak berat mengejar City, The Reds bakal tetap berusaha menjaga momentum.

Pasukan arahan Jurgen Klopp memang sempat sulit menang dalam 3 partai beruntun, tetapi ini dibalas dengan 3 kemenangan bertalu-talu lawan Brentford, Crystal Palace, dan Leicester City. Melawan Burnley yang tengah dalam tren negatif, kemenangan tampak mudah untuk The Reds. Apalagi The Clarets berada di dasar klasemen dengan mengantongi 14 poin saja.

Laga ini diprediksi memang bakal melibatkan dua kubu yang memiliki perbedaan mencolok. Tuan rumah berjuang keras untuk lepas dari zona degradasi, sedangkan tim tamu berupaya paling tidak mengamankan tempat kedua di klasemen EPL.

Sebagai manajer Liverpool, Jürgen Klopp memahami situasi Burnley. Ia tetap mewaspadai misi bangkit yang bisa saja diusung Burnley di kandang sendiri kendati pasukannya lebih diunggulkan. Tim yang sedang terjepit bisa saja tampil apik melawan tim yang meremehkan mereka.

Baca Juga :  Sama-Sama Menjaga Peluang

“Itu tidak membuat situasi menjadi lebih mudah tetapi ada kemungkinan besar bagi mereka untuk tetap bertahan di [Liga Inggris] karena kekuatan yang mereka miliki sebagai sebuah tim. Kami harus siap, ini bisa menjadi laga sulit,” demikian tutur Klopp, dikutip laman resmi klub.

Melirik statistik di EPL 2022, Liverpool masih perkasa saat tampil away. The Reds sukses mencuri total 24 poin dari hasil 7 kali menang dan 3 imbang dari 12 penampilan di markas lawan. Selain itu, mereka juga tetap menjaga produktivitas gol dengan melesakkan 33 gol dan hanya kebobolan 13 kali saja selama bermain tandang.

Di lain sisi, Burnley tampil buruk di Stadion Turf Moor. Dari 9 kali kesempatan kandang, Jay Rodriguez dan kawan-kawan hanya mampu menggapai 9 poin saja. Mereka menang sekali dan 6 partai lain berakhir imbang. Melirik catatan tersebut, Liverpool berpeluang mencuri angka penuh dalam lawatannya ini sekaligus menjaga persaingan dengan City lebih lama lagi.(int/tir)



Pos terkait